Yogyakomtek 2018

Yogyakomtek Dibuka Hari Ini, Hadirkan Deretan Teknologi Terbaru

Yogyakomtek Dibuka Hari Ini di Jogja Expo Center, Hadirkan Deretan Teknologi Terbaru

Yogyakomtek Dibuka Hari Ini, Hadirkan Deretan Teknologi Terbaru
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Pengunjung saat menjajal performa laptop gaming yang dihadirkan dalam booth Asus ROG di Yogyakomtek 2018 

TRIBUNJOGJA.COM - Berlokasi di Jogja Expo Center (JEC), Pameran komputer terbesar, terlengkap serta terbaru kembali hadir menyapa penggemar teknologi di Yogyakarta, Sabtu (15/9/2018).

Dibuka sejak pagi hari, Yogyakomtek kali ini disuguhkan oleh deretan teknologi mulai dari komputer, laptop, asesoris dan segala kebutuhan pecinta IT yang terbaru dan tercanggih.

Segala kebutuhan teknologi berbagai tipe yang dibutuhkan oleh beragam profesi siap disajikan dalam pameran yang ke XXI ini. Baik Gaming, Office, Grafis maupun kebutuhan akan konektivitas teknologi yang lainnya.

Willy Sudjono, Ketua Panitia Yogyakomtek XXI 2018 ini optimis dengan digelarnya event ini.

Baca: 277 Tim Ikut Ambil Bagian Kontes Roket Air yang Diselenggarakan Taman Pintar

Dirinya yakin pasar IT maupun teknologi di Yogyakarta tidak akan lesu dan tak berpengaruh terhadap isu lemahnya rupiah terhadap dollar.

Pengunjung saat menjajal performa laptop gaming yang dihadirkan dalam booth Asus ROG di Yogyakomtek 2018
Pengunjung saat menjajal performa laptop gaming yang dihadirkan dalam booth Asus ROG di Yogyakomtek 2018 (Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)

"Yogyakarta memiliki pasar yang unik, kita yakin pengunjung akan banyak meski diterpa isu kenaikan karena pelamahan rupiah, kita selalu optimis karena tahun ini kita memberikan yang berbeda, kami hadir dengan Fun and Experience, pengunjung dapat menjajal beragam produk yang ada di Yogyakomtek, bereksplorasi sehingga mengetahui performa unit secara langsung," katanya kepada Tribunjogja.com usai membuka acara.

Ada lebih dari 90 booth stand yang siap memanjakan mata dan belanja para pecinta IT di Yogyakomtek kali ini.

Mulai dari booth toko komputer hingga beberapa vendor-vendor komputer tenar seperti MSi, Lenovo, HP, Asus dan beberapa vendor lainnya.

Selain itu, hadirnya Intel sebagai perusahaan chipset ternama dalam Yogyakomtek kali ini menambah keseruan pameran yang akan dihelat hingga 19 September mendatang.

Baca: Kantor Mediator Mitra Ahli Damai Gelar Seminar Hukum Kesehatan

Intel pun menghadirkan sederet teknologi terkininya serta mengajak para pengunjung untuk dapat merasakan sensasi secara langsung menjelajah menggunakan teknologi procesor terbaru yang disematkan dalam beberapa brand laptop yang diusung.

Mulai dari Gaming hingga kebutuhan office tersedia dalam experience zone yang dihadirkan.

Intel pun menghadirkan deretan kegiatan seru di zona khusus yang menempati wilayah seluas seperempat hall JEC, yakni Talkshow interactive menghadirkan deretan anak muda ternama seperti JFlow, Heret Frasthio, Alva Jonathan dan lainnya.

Intel menghadirkan Mini Planetarium yang dapat diakses oleh pengunjung. Menyuguhkan pengalaman menyaksikan gugusan planet yang ada di tata surya dengan media audio visual mini bioskop.
Intel menghadirkan Mini Planetarium yang dapat diakses oleh pengunjung. Menyuguhkan pengalaman menyaksikan gugusan planet yang ada di tata surya dengan media audio visual mini bioskop. (Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)

Serta ada pula deretan kegiatan lain seperti Overclocking Demo, Techno Parenting, Mini Planetarium, Cosplay Competition hingga Gaming Competition yang dapay diikuti para pengunjung secara gratis.

Willy menambahkan pada gelaran kali ini, Yogyakomtek pun tetap memberikan beberapa promo menarik yakni 100 first buyer yang akan mendapatkan total hadiah mencapai Rp 10juta dan beragam program cashback yang mencapai Rp 25juta.

"Kita tidak ingin dikatakan toko pindah tapi pameran ini kami ingin memberikan pengalaman kepada pengunjung yang dapat diakses, berbagai teknologi terbaru tercanggih siap dihadirkan dan dicoba bagi pengunjung," pungkas Willy. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved