Yogyakarta

Perkuat Kerjasama, Pemda DIY dan Victoria Gelar Konser Kolaborasi

Perkuat Kerjasama, Pemda DIY dan Victoria Gelar Konser Kolaborasi di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta.

Perkuat Kerjasama, Pemda DIY dan Victoria Gelar Konser Kolaborasi
Tribun Jogja/ Yosef Leons Pinsker
Salah satu penampilan konser kolaborasi MSO-Youth Music Camp 2018 yang dilangsungkan di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu (15/9/2018) malam. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Kebudayaan DIY bekerjasama dengan Pemerintah Victoria Australia menggelar 'Yogyakarta-Victoria Friendship Symphony Orchestra Collaboration Concert' di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu (15/9/2018) malam.

Konser ini menandai puncak acara Melbourne Symphony Orchestra (MSO)-Youth Music Camp II 2018 yang dilaksanakan pada 8-15 September 2018.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut implementasi program kerja sama antara Pemerintah Daerah DIY dengan Pemerintah Victoria Australia yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Kegiatan MSO-Youth Music Camp 2018 ini, diperuntukkan bagi generasi muda yang menekuni musik gesek dan tiup serta komposisi pada jenjang usia antara 15-25 tahun dan berdomisili di Yogyakarta, untuk berpartisipasi aktif mengembangkan talenta bermusiknya dengan instruktur langsung dari Melbourne Symphony Orchestra.

Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Sekda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Budi Wibowo mengatakan, lewat pementasan musik ini diharapkan dapat memperkuat posisi Yogya dan Victoria sebagai pusat seni dan budaya.

"Pementasan ini bukan hanya dilihat dari sisi hiburan saja, namun lebih jauh lagi bagi kepentingan potensi keunggulan daerah khususnya bidang pengembangan seni musik orkestra yang berorientasi global," tuturnya.

Dalam kegiatan ini terdapat 12 orang yang berpartisipasi dari tim Melbourne Symphony Orchestra. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help