Kota Yogya

Dapat Bantuan Danais, Boulevard Suroto Siap Dibongkar Awal Oktober

Dapat Bantuan Danais Senilai Rp 2 Miliar, Boulevard Suroto Siap Dibongkar Awal Oktober

Dapat Bantuan Danais, Boulevard Suroto Siap Dibongkar Awal Oktober
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Jalan Suroto sisi timur mulai dibongkar hari ini. Rencana revitalisasi trotoar diperkirakan selesai 23 Desember 2018 mendatang, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota Yogyakarta mendapatkan bantuan dana keistimewaan (danais) sebesar Rp 2 miliar yang digunakan untuk pembangunan boulevard di Jalan Suroto.

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogya Umi Akhsanti menjelaskan bahwa proyek boulevard tersebut terpisah dari proyek pedestrian yang tengah dikerjakan saat ini di Jalan Suroto.

"Kami mendapatkan tambahan danais untuk boulevard Rp 2 miliar pada September ini. Kami lakukan lelang tambahan pekerjaan baru," ujarnya, Sabtu (15/9/2018).

Baca: Yogyakomtek Dibuka Hari Ini, Hadirkan Deretan Teknologi Terbaru

Bila sesuai dengan tata kala, lanjutnya, pengerjaan tersebut akan dimulai pada 1 Oktober dengan pembongkaran.

Umi menjelaskan, sama halnya dengan pengerjaan proyek area pedestrian di sisi kanan dan timur Jalan Suroto, pengerjaan boulevard tidak akan menutup arus lalu lintas sepanjang Suroto.

"Diperkirakan pengerjaan yang tengah lebih cepat karena tidak seperti yang kiri kanan harus membongkar drainase. Tengah nanti pakai teraso pabrikan, jadi cepat tinggal pasang," bebernya.  (tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help