Berita PSIM Yogyakarta

Bungkam Persiba Balikpapan, Pelatih PSIM : Ini Kemenangan Luar Biasa

Bungkam Persiba Balikpapan 1-2 , Pelatih PSIM : Ini Kemenangan Luar Biasa

Bungkam Persiba Balikpapan, Pelatih PSIM : Ini Kemenangan Luar Biasa
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Selebrasi penyerang PSIM Yogyakarta, Ismail Haris usai mencetak gol ke gawang PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (5/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta memetik poin sempurna setelah menaklukkan tuan rumah Persiba Balikpapan pada match day ke-16 Liga 2 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (15/9/2018).

Sempat tertinggal di babak pertama, Laskar Mataram berbalik unggul dan mengunci kemenangan 2-1.

Kemenangan ini terasa sangat istimewa. Bagaimana tidak, PSIM Yogyakarta sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama usai Persiba mencetak gol melalui sundulan Beni Oktavianto.

Dalam posisi tertinggal, Laskar Mataram harus bermain dengan 10 pemain setelah Arifin menerima kartu kuning kedua menit ke-55 dan harus meninggalkan permainan.

Baca: Comeback, PSIM Yogyakarta Raih Poin Sempurna di Kandang Persiba Balikpapan

Laskar Mataram akhirnya mengunci 3 poin di kandang Beruang Madu melalui Supriyadi (63') dan gol dari Ismail Haris (74').

"Kemenangan ini luar biasa sekali. Bermain dengan 10 pemain, mereka bisa meraih 3 poin sempurna pada pertandingan ini. Luar biasa sekali," kata pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak saat dihubungi Tribunjogja.com.

Diakuinya, kemenangan ini tak lepas dari fighting spirit anak didiknya yang memiliki tekad kuat untuk menang dan memperlebar jarak dari tim-tim yang berada di bawah.

"Ini karena keinginan yang kuat dari kita semua terutama dari pemain. Kami menganggap setiap pertandingan adalah final, sehingga itulah yang kami terapkan. Kunci kemenangan saya kira karena kami ingin menjauh lagi dari zona degradasi, itu salah satunya," pungkas Bona. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved