Pelatih Timnas Indonesia

Ratu Tisha : Sebelum Tanggal 20 PSSI Akan Gelar Rapat Bahas Pelatih Timnas

Ratu Tisha : Sebelum Tanggal 20 PSSI Akan Gelar Rapat Bahas Pelatih Timnas

Ratu Tisha : Sebelum Tanggal 20 PSSI Akan Gelar Rapat Bahas Pelatih Timnas
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Novotel, Jakarta Utara, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai penunjukan pelatih Timnas Indonesia.

Luis Milla yang sebelumnya sudah diperpanjang kontraknya oleh PSSI juga belum memberikan jawaban.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria meminta kepada publik sepak bola Indonesia untuk bersabar soal penunjukkan pelatih timnas Indonesia.

Sampai saat ini, belum ada titik terang apakah Luis Milla akan menerima perpanjangan kontrak yang sudah ditawarkan PSSI berdurasi setahun.

Sebelumnya, Ratu Tisha berujar bahwa pihaknya memberikan tenggat waktu hingga 15 September 2018, untuk Luis Milla menjawab tawaran ini.

"Posisinya sekarang, mohon publik bersabar. Kami sesegera mungkin tidak ada yang disembunyikan. Segala hal transparan," kata Ratu Tisha di Hotel Novotel, Jakarta Utara, Jumat (14/9/2018).

Baca: Nasib Luis Milla di Timnas Indonesia akan Ditentukan PSSI Hari Ini

"Jadi posisinya kami memberikan deadline, mohon tunggu. Sebelum 20 September kami akan ada rapat Exco (PSSI), dengan report dari sekjen kepada exco, ini perkembangan yang ada saat ini," ujarnya menambahkan.

Dijelaskannya lagi, rapat bukan hanya memutuskan nama untuk pelatih timnas Indonesia, melainkan untuk kelompok umur lainnya.

Selain itu, pihaknya akan berusaha untuk segera menentukan pelatih tetap yang akan memimpin timnas Indonesia di Piala AFF 2018 sebelum dua agenda uji coba.

Timnas Indonesia diagendakan menghadapi timnas Myanmar pada 10 Oktober 2018, lalu bersua timnas Hong Kong enam hari kemudian.

"Pastinya Exco segera memutuskan, tidak perlu diingatkan. Kami tahu posisinya friendly match pada 10 Oktober. Sebelum itu, kami sudah harus punya pelatih," tuturnya.

"Harus sudah dinahkodai pelatih fixed pada Piala AFF 2018. Tetapi, kami tetap ingin Luis Milla yang melatih karena itu amanah rapat Exco. Tetapi bila keinginan tidak bersambut, saya akan rapatkan kembali ke Exco dan tunggu hasilnya." imbuhnya. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved