Bantul

Masuki Masa Pensiun, Lelang Jabatan Sekda Bantul Akan Segera Dibuka

Masuki Masa Pensiun pada November Nanti, Lelang Jabatan Sekda Bantul Akan Segera Dibuka

Masuki Masa Pensiun, Lelang Jabatan Sekda Bantul Akan Segera Dibuka
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten Bantul dalam waktu dekat akan segera membuka pengumuman terkait lelang jabatan tinggi pratama. Satu di antaranya jabatan sekretaris daerah (sekda).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul, Danu Suswaryanta, mengatakan, Sekda Bantul yang saat ini dijabat oleh Riyantono Msi akan segera memasuki masa pensiun.

Sebab itu, pihaknya mengaku dalam waktu dekat ini akan segera mengumumkan proses lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Baca: Buka 565 Formasi CPNS, BKPP Bantul Sebut Jumlahnya Sudah Ideal

"November pak sekda akan memasuki masa pensiun. Kita persiapkan proses pergantiannya. Minggu depan sudah ada pengumuman lelang jabatan (sekda)," kata Danu, saat ditemui di ruangnya, Jumat (14/9/2018)

Selain jabatan sekda, pemkab Bantul juga berencana membuka lelang jabatan untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sudah pensiun dan kepala Satpol PP Bantul.

"Nanti prosesnya dilakukan satu paket (bersama Sekda)," terangnya.

Danu menjelaskan, mekanisme lelang jabatan tinggi pratama ini akan disesuaikan dengan peraturan perundangan - undangan yang ada.

Baca: Berikut Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Bantul, Pendaftaran Dibuka Mulai 19 September

Pihaknya mengaku akan meminta izin Gubernur dan segera meminta rekomendasi dari Komisi Aparatur sipil negara (KASN) untuk mulai melakukan lelang jabatan ini.

Setelah itu nanti akan segera ada pengumuman. Tahapan pendaftaran, seleksi administrasi, kesehatan, wawancara hingga asesmen kompetensi.

Untuk jabatan sekda, bulan Oktober, Danu berharap sudah memasuki tahapan wawancara.

"Nanti kita usulkan tiga kandidat yang kemudian akan segera ditetapkan dan diumumkan oleh Bupati," jelas dia. (tribunjogja)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help