Gunungkidul

Immawan Wahyudi Pimpin Pengambilan Sumpah 14 ASN di Gunungkidul

Pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 14 orang, seluruhnya dari dinas pertanian.

Immawan Wahyudi Pimpin Pengambilan Sumpah 14 ASN di Gunungkidul
Tribun Jogja/ Wisang Seto Pangaribowo
Wakil Bupati Gunungkidul, Imawan Wahyudi, saat menghadiri pengambilan sumpah PNS di BKPPD Gunungkidul, Jumat (14/9/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Anggapan bahwa pengambilan sumpah jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini dianggap hanya sebagai formalitas,  merupakan sebuah kekeliruan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh wakil bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, saat menghadiri pengambilan sumpah Jabatan ASN di Aula Balai Diklat, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Jumat (14/9/2018).

"Secara religius setiap ucapan saat pengambilan sumpah adalah momentum untuk beribadah, apapun jabatannya apakah sepanjang karir bernilai ibadah atau tidak," katanya.

"Selain itu pengambilan sumpah dalam agama apapun meskinya menimbulkan rasa bangga, jika tidak ada rasa bangga ASN akan bekerja seenaknya dan menyepelekan," tuturnya.

Sementara itu Sekretaris BKPPD Gunungkidul, Miksan, mengatakan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 14 orang, seluruhnya dari dinas pertanian.

"Ke-14 ASN yang dilantik merupakan penyuluh pertanian, persyaratannya harus ikut diklat jabatan. Harus mengambdi minimal 1 tahun paling lambat 2 tahun harus segera dianggat dari CPNS menjadi PNS," katanya.

Disinggung mengenai berapa formasi yang akan dibutuhkan pada CPNS 2018 mendatang di area Gunungkidul, pihaknya enggan banyak berkomentar.

"Formasi CPNS Gunungkidul masih dalam proses belum waktunya dipublikasikan. Untuk jumlah formasi belum tahu, nanti akan di publikasikan. pengumuman menunggu dari Menpan," katanya (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved