Pemkab Bantul Buka Penerimaan CPNS

Buka 565 Formasi CPNS, BKPP Bantul Sebut Jumlahnya Sudah Ideal

Buka 565 Formasi CPNS, BKPP Bantul Sebut Jumlahnya Sudah Ideal Meski yang Dibutuhkan 2643 Orang.

Buka 565 Formasi CPNS, BKPP Bantul Sebut Jumlahnya Sudah Ideal
tribunjogja.com
Ilustrasi Pendaftaran CPNS 2018 Kabupaten Bantul 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bantul, Danu Suswaryanta, mengaku, 565 formasi yang akan dibuka pada seleksi CPNS 2018 sudah ideal meskipun yang dibutuhkan sebenarnya 2.643 orang.

"Sebenarnya yang kita usulkan 2.643 orang. Namun ditetapkan hanya 565. Formasi ini saya kira sudah bagus. Ini sudah ideal," katanya, jumat (14/9/2018).

Danu tak menampik jika Pemkab Bantul selama ini masih banyak kekurangan aparatur sipil negara. Mengingat pegawai yang akan pensiun dalam waktu dekat ada sebanyak 420 orang.

Namun demikian, ia mengaku jumlah formasi yang akan segera dibuka diakuinya cukup untuk memenuhi kekurangan itu.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Kabupaten Bantul, Formasi Guru dan Kesehatan Paling Banyak Dibutuhkan

"Kalau jumlahnya terlalu banyak, gajinya nanti susah. Ini sudah ideal. Kalau memang kurang nanti tahun depan bisa mengusulkan lagi," tuturnya.

Diketahui, kebutuhan pegawai Negeri sipil di lingkungan pemerintah Kabupaten Bantul akan segera dibuka sebanyak 656 formasi. Terbagi menjadi dua jenis yakni formasi khusus dan formasi umum.

Masuk dalam kategori formasi khusus di antaranya Eks tenaga honorer K-2 yang memenuhi syarat, Lulusan cumlaude, maksimal 5 persen dari jumlah formasi dan Disabilitas (minimal 1 persen dari jumlah formasi).

Adapun 565 formasi yang dibuka, antara lain tenaga guru 340 orang, tenaga kesehatan 165, tenaga teknis 56 dan eks tenaga honorer K-2 sebanyak 4 orang.

"Pendaftaran akan dilakukan secara online. Untuk jadwalnya tanggal 19 September 2018. Tapi ini tentatif, artinya sewaktu-waktu bisa berubah," jelas dia. (tribunjogja)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved