Penerimaan CPNS Kabupaten Bantul

Berikut Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Bantul, Pendaftaran Dibuka Mulai 19 September

Berikut Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Bantul, Pendaftaran Dibuka Mulai 19 September

Berikut Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Bantul, Pendaftaran Dibuka Mulai 19 September
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul, Danu Suswaryanta, ketika ditemui di ruangannya, Jumat (14/9/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM - Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil negara (CPNS) 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul secara resmi akan segera dibuka. Ada 565 formasi yang disiapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bantul, Danu Suswaryanta, mengatakan, jumlah kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten Bantul tahun anggaran 2018 telah ditetapkan.

Akan dibuka sebanyak 565 formasi.

Adapun formasi yang dibuka antara lain tenaga guru 340 orang, Tenaga Kesehatan 165, tenaga teknis 56 dan eks tenaga honorer K-2 sebanyak 4 orang.

Baca: Info Pendaftaran CPNS 2018 - Ini Berkas dan Syarat Pendaftar untuk Formasi Khusus Papua/Papua Barat

"Pendaftaran dilakukan secara online. Untuk jadwalnya tanggal 19 September 2018. Tapi ini tentatif, artinya bisa berubah sewaktu-waktu," kata Danu, saat ditemui di ruangnya, Jumat (14/9/2018)

Dijelaskan Danu, untuk formasi tenaga guru, paling banyak nantinya akan dibuka bagi guru Sekolah Dasar (SD). Tenaga Kesehatan akan ditempatkan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), UPT hingga Dinas kesehatan Bantul.

Sedangkan eks Guru Honorer K-2 akan menyasar di tenaga pendidik dan kesehatan khusus.

Sementara tenaga teknis sebanyak 56 orang, formasinya akan disesuaikan dengan Organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Pemkab Bantul.

"Formasi tenaga teknis ini akan dibuka baik dari Disdukcapil, Bappeda, Bagian Hukum, Diskominfo, DLH, Inspektorat maupun OPD lainnya," terang dia.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help