Bisnis

GO-JEK Resmi Melebarkan Sayap ke Pasar Vietnam

GO-JEK resmi beroperasi di dua kota Vietnam yakni Hanoi dan Ho Chi Minh City.

GO-JEK Resmi Melebarkan Sayap ke Pasar Vietnam
istimewa
CEO and Founder GO-JEK, Nadiem Makarim (kanan) bersama dengan jajaran manajemen GO-VIET memencet bel tanda diresmikannya operasi GO-VIET di Hanoi, Selasa (12/9/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, HANOI - GO-JEK sebagai perusahaan penyedia jasa teknologi multi-platform asal Indonesia, resmi beroperasi di dua kota Vietnam yakni Hanoi dan Ho Chi Minh City.

Dengan mengusung nama GO-VIET, peresmian tersebut dilaksanakan pada Selasa (12/9/2018) waktu setempat, yang juga dihadiri dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Menteri Transportasi Vietnam, Nguyen Van The.

Baca: Ekspansi Go-Jek di Vietnam Diresmikan Presiden Jokowi

CEO dan Co-Founder GO-VIET, Duc Nguyen mengatakan, hingga saat ini telah ada sekitar 25.000 mitra pengemudi yang bergabung dengan platform GO-VIET dan dalam kurun waktu enam minggu aplikasi GO-VIET sudah diunduh lebih dari 1, 5 juta kali.

“Kami percaya dengan kehadiran di Hanoi, kami bisa mencatatkan jumlah perjalanan yang lebih banyak karena akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan layanan kami dengan baik,” imbuhnya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Dalam kesempatan yang sama, CEO and Founder GO-JEK, Nadiem Makarim yakin bahwa ekspansi tersebut akan membuahkan hasil yang positif.

Hal itu dikarenakan tim manajemen GO-VIET memiliki tujuan, semangat dan antusiasme yang sama terhadap teknologi, dan berkomitmen memanfaatkan teknologi untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Baca: Selain Go-Jek, 6 Startup Asal Indonesia Ini Berhasil Go International

"Masyarakat Vietnam saat ini membutuhkan pilihan layanan yang lebih aman, dapat diandalkan dan nyaman. Konsumen membutuhkan lebih banyak pilihan, sementara pasar membutuhkan kompetisi supaya industri bisa terus berkembang.” ujar Nadiem.

Setelah Vietnam, pihaknya juga telah berencana untuk berekspansi ke negara lain seperti Thailand, Singapura dan Filipina.

GO-VIET rencananya juga akan menawarkan layanan lain seperti layanan transportasi roda empat Go-Car, layanan pesan-antar makanan Go-Food, dan layanan uang elektronik berupa Go-Pay. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved