Bisnis

Bhinneka Life Edukasi Puluhan Guru Soal Literasi Keuangan

Bhinneka Life bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar literasi keuangan kepada puluhan guru mata pelajaran ekonomi.

Bhinneka Life Edukasi Puluhan Guru Soal Literasi Keuangan
istimewa
Peserta literasi keuangan foto bersama sebelum memulai acara, Kamis (13/9/2018) di SMA N 1 Yogya. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bhinneka Life bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar literasi keuangan kepada puluhan guru mata pelajaran ekonomi, Kamis (13/9/2018) di SMA Negeri 1 Yogyakarta.

“Kegiatan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bhinneka Life yang juga akan diadakan di Surabaya, Semarang, Bandung dan Padang," kata Direktur Operasional & Marketing Bhinneka Life, Lina Bong melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Baca: Guna Meningkatkan Literasi Keuangan, OJK dan Bhinneka Life Beri Edukasi Kepada 50 Guru SMA

Dipilihnya guru sebagai peserta, sambungnya, dikarenakan guru sebagai tenaga pendidik mempunyai tugas pokok sebagai pengajar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan peserta didik atau pun masyarakat yang masih rendah dengan menyebarluaskan materi yang di dapat.

Berdasarkan data yang dirilis oleh OJK pada 2017 lalu, indeks literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76 persen, turun dari survei pada 2013 yang berada pada angka 17,84 persen.

Baca: Bhinneka Life Gandeng OJK Beri Edukasi Literasi Keuangan Kepada Guru

Rendahnya tingkat literasi ini berdampak kepada masih banyaknya penduduk Indonesia yang tidak terlindungi asuransi.

Menurut data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dari total penduduk Indonesia sekitar 255 juta jiwa, baru sekitar 7,5 persen masyarakat yang memiliki asuransi.

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved