Kota Magelang

Petugas Kempesi Ban Mobil Mewah Parkir di Zebra Cross di Kota Magelang

Dishub Kota Magelang sengaja melakukan pengempesan ban mobil tersebut karena dinilai melanggar larangan parkir di KTL.

Petugas Kempesi Ban Mobil Mewah Parkir di Zebra Cross di Kota Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Sebuah mobil Honda HRV bernomor polisi AA 8494 KC terpaksa digembosi oleh petugas gabungan Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Satlantas Polres Magelang Kota dan TNI karena parkir sembarangan tepat di jalur zebracross di Jalan Ikhlas, Kecamatan Magelang Selatan, kota Magelang, Rabu (12/9/2018) dalam operasi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebuah mobil Honda HRV bernomor polisi AA 8494 KC terpaksa digembosi oleh petugas gabungan Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Satlantas Polres Magelang Kota dan TNI karena parkir sembarangan tepat di jalur zebracross di Jalan Ikhlas, Kecamatan Magelang Selatan, kota Magelang, Rabu (12/9) dalam operasi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

Petugas juga menilang sejumlah sepeda motor yang melanggar KTL.

Baca: Jajaran ASN Kota Magelang Diminta Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Kepala Bidang Lalulintas dan Perparkiran Dishub Kota Magelang, Candra Wijatmiko Adi, mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pengempesan ban mobil tersebut karena dinilai melanggar larangan parkir di KTL.

Kendaraan parkir tepat di atas jalur penyeberangan jalan atau zebra cross.

"Kami sudah panggil pengemudi untuk memindahkan kendaraannya tapi tidak ditanggapi. Terpaksa kami lakukan penindakan penggembosan ban mobil,” kata Candra, Rabu (12/9/2018) pada Tribunjogja.com di sela operasi KTL.

Candra menegaskan, pengembosan ban mobil yang melanggar ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar.

Pihaknya pun akan terus melakukan tindakan pengempesan ban mobil jika diketemukan mobil terparkir di zebra cross maupun parkir disembarang tempat yang dilarang.

Bahkan pihaknya berencana mengkaji penerapan penggembokan ban untuk kendaraan roda empat yang melanggar di area larangan parkir.

Hal tersebut sebagai tindakan tegas terhadap para pemilik kendaraan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

“Ini sebuah tindakan tegas dari kami. Namun pertama kali kami lakukan tindakan persuasif lebih dahulu baru tindakan tegas. Kami akan kaji nanti, lebih tegas lagi, kalau melanggar akan digembok,” katanya.

Baca: Bupati Magelang Tinjau Pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Muntilan

Lanjut Candra, pihaknya juga melakukan tindakan tilang kepada satu kendaraan roda dua yang terbukti melawan arah di jalur lambat Jalan Tidar.

Sedangkan untuk tiga sepeda motor kami lakukan tindakan teguran karena lewat dan parkir dijalur lambat sepanjang Jalan Tidar.

"Kami berharap masyarakat dapat tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, berkendara dengan aman, ini semua demi keselamatan bersama." ujarnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help