Kota Magelang

Peserta Diklatpim Kota Metro Pilih Kota Magelang Sebagai Lokasi Benchmarking

40 peserta diklat kepemimpinan (Diklat Pim) tingkat IV angkatan XVIII Kota Metro, Provinsi Lampung melakukan benchmarking di pemerintah Kota Magelang

Peserta Diklatpim Kota Metro Pilih Kota Magelang Sebagai Lokasi Benchmarking
humas pemkot magelang
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra dan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Sumartono, tukar menukar cinderamata di sela penerimaan kunjungan peserta diklatpim IV angkatan XVIII Kota Metro, Provinsi Lampung 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 40 peserta diklat kepemimpinan (Diklat Pim) tingkat IV angkatan XVIII Kota Metro, Provinsi Lampung melakukan benchmarking di pemerintah Kota Magelang.

Dipilihnya kota sejuta bunga sebagai lokasi benchmarking lantaran dinilai memiliki reputasi yang baik.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kurikulum yang wajib diikuti oleh seluruh peserta diklat pim pola baru," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra, di sela kunjungan ke Setda Kota Magelang, Rabu (12/9).

Welly menambahkan, tujuan benchmarking ini untuk membekali peserta diklat kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam mengelola program pembangunan.

"Kami berharap, para peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk saling berinteraksi dan tukar menukar pengalaman, dengan harapan dpt mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dan selanjutnya dapat melakukan perubahan yang lebih baik pada organisasinya masing-masing," urai Welly.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra dan  Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Sumartono, tukar menukar cinderamata di sela penerimaan kunjungan peserta diklatpim  IV angkatan XVIII Kota Metro, Provinsi Lampung
(dok humas kota magelang)

Dia menyebutkan, benchmarking akan dilaksanakan selama 4 hari. Yakni 11-14 September 2018 dengan lokasi yang akan dikunjungi antara lain Dinas Perhubungan, Badan Litbang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Kelurahan Kramat Selatan.

Nantinya, para peserta akan melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data serta informasi, analisis best practice, kunjungan ke mitra dan memanfaatkan hasil lesson learn dari mitra benchmarking untuk perkembangan organisasi.

"Dia akhir kegiatan, kami juga akan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kota Magelang ini," katanya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Sumartono yang menerima rombongan mengaku bangga karena Kota Magelang dipilih sebagai lokasi bencmarking.

"Kami tidak memiliki apa-apa, hanya bisa melayani dengan layanan terbaik," ujar Sumartono. (hms)

Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved