Ingin Tiket Kereta Api Gratis? Jangan Buang Tiket Lama Anda

Mungkin masih banyak yang belum tahu adanya fasilitas penukaran boarding pass kereta api dengan tiket gratis dari PT KAI

Ingin Tiket Kereta Api Gratis? Jangan Buang Tiket Lama Anda
IST
Boarding Pass atau tiket kereta api 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagian orang mungkin masih banyak yang belum tahu adanya fasilitas penukaran boarding pass kereta api (KA) dengan tiket gratis yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Sebenarnya ini bukan program baru, karena memang merupakan program yang telah dilaksanakan PT KAI beberapa waktu lalu.

Namun, sudah tahukah Anda bagaimana cara menukarkan boarding pass (tiket) dengan tiket gratis ini? Berikut caranya:

Boarding pass (tiket) yang dapat ditukarkan merupakan tiket KA kelas komersial. Selain itu, PT KAI menerapkan beberapa syarat dan ketentuan lain terkait penukaran tiket gratis ini, sebagai berikut:

1. Penumpang memiliki 20 boarding pass (tiket) dengan rentang waktu 12 bulan sejak keberangkatan KA pertama (ditukarkan dalam waktu 12 bulan tersebut).

2. Penumpang memiliki 15 boarding pass (tiket) dengan rentang waktu enam bulan sejak keberangkatan KA pertama (ditukarkan dalam waktu enam bulan tersebut).

3. Rentang waktu yang dimaksud di atas dihitung mundur dari tanggal penukaran tiket.

4. Tiket (boarding pass) atas nama penumpang yang sama.

6. Tiket (boarding pass) dengan perjalanan atau parsial (PP) searah maupun sebaliknya. Misalnya untuk Rute Yogyakarta-Jakarta atau Jakarta-Yogyakarta.

7. Penukaran tiket gratis dihitung sejak tanggal kebarangkatan tiket atau boarding pass pertama dan tidak boleh lebih dari rentang waktu yang ditentukan. Apabila melewati rentang waktu tersebut maka sudah tidak berlaku.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help