Bisnis

Bermula dari Hobi, Alumnus UAJY Ini Merintis Usaha Boneka

Cerdik melihat peluang, mungkin juga menjadi ungkapan yang tepat untuk disematkan pada sosok kelahiran 14 Maret 1994 ini.

Bermula dari Hobi, Alumnus UAJY Ini Merintis Usaha Boneka
istimewa
Filly Sugito 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - "Menjalankan usaha boneka adalah menjalani hobi yang dibayar", demikian kira-kira ungkapan Filly Sugito ketika menceritakan kisahnya berjualan boneka dan aneka aksesoris yang telah dirintisnya sejak empat tahun ini tepatnya pada 2014 silam.

Gadis asal Sulawesi ini mengaku, jiwa wirausahanya diturunkan lewat orangtuanya yang juga pedagang.

Baca: Dampak Melemahnya Rupiah, Perajin Tahu di Kota Magelang Kurangi Ukuran Tahu

Latar belakang pendidikan yang berasal dari lulusan Akuntansi Universitas Atmajaya, turut membantunya dalam mengelola usahanya tersebut.

Cerdik melihat peluang, mungkin juga menjadi ungkapan yang tepat untuk disematkan pada sosok kelahiran 14 Maret 1994 ini.

Filly memulai usaha boneka karakternya, ketika jumlah pengusaha boneka karakter masih terbilang sedikit, padahal boneka karakter tengah tren kala itu.

"Waktu itu kan boneka Line karakter lagi hits banget, saya juga suka, seneng. Trus itu nyarinya juga susah, pas cari-cari ternyata dapat satu dua. Rupanya saya liat permintaan nya banyak. Akhirnya mutusin untuk buka usaha itu," kisahnya pada Tribunjogja.com.

Bermodalkan uang bulanan yang disisihkannya setiap bulan ketika masa kuliah dulu, Filly yang kini sehari-harinya bekerja sebagai customer service salah satu bank swasta di Yogya ini pun mantap memulai usahanya.

Ia mengaku, mendapatkan stok boneka lewat saudara dan kenalan yang ada di luar kota.

Pemasarannya, hingga saat ini dilakukan lewat sosial media, yakni Instagram pada akun @rumahbonekaaa.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help