Bisnis

Jamkrindo Tawarkan Fasilitas Kredit Perumahan bagi Karyawan

Perum Jamkrindo menawarkan fasilitas program pembiayaan pemilikan rumah bagi para karyawannya.

Jamkrindo Tawarkan Fasilitas Kredit Perumahan bagi Karyawan
istimewa
Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto bersalaman dengan Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo seusai peluncuran program fasilitas perumahan bagi karyawan Jamkrindo, Senin (10/9/2018) di Jakarta. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menawarkan fasilitas program pembiayaan pemilikan rumah bagi para karyawannya.

Program tersebut merupakan hasil kerjasama antara Jamkrindo dengan PT BRI Multifinance Indonesia dan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF.

Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto pada peluncuran program pembiayaan perumahan bagi pegawai Jamkrindo, Senin (10/9/2018) di Jakarta mengatakan, program ini diperuntukkan bagi karyawan Jamkrindo yang telah mengantongi status karyawan tetap.

Baca: Jamkrindo Pasang Target Penjaminan Rp1 Triliun di Yogyakarta

Pengajuannya dilakukan lewat SDM Jamkrindo untuk kemudian dapat diproses lebih lanjut.

"Peluncuran program ini kami lakukan untuk memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan, seluruh karyawan tetap Perum Jamkrindo bisa memperoleh kemudahan kredit dengan plafon pembiayaan perumahan mencapai Rp700 juta dengan bunga fix selama 20 tahun,” imbuhnya.

Selain plafon pembiayaan maksimal sebesar Rp 700 juta, para karyawan yang memanfaatkan fasilitas ini bisa memilih kepemilikan bangunan yang diinginkan, baik rumah tapak siap huni atau rumah susun siap huni.

Karyawan juga dibebaskan memilih mau mengajukan pembiayaan untuk bangunan di mana saja yang ada di Indonesia.

Prosesnya juga akan jauh lebih mudah dibandingkan mengurus sendiri dan dilakukan melalui skema potong gaji oleh perusahaan. 

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengungkapkan bahwa penyaluran KPR karyawan Jamkrindo merupakan wujud sinergi BUMN dan merupakan pilot project yang pertama, diharapkan selanjutnya produk ini dapat diaplikasikan dengan berbagai pihak sehingga memungkinkan berbagai pihak dapat mewujudkan kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau.

”Melalui kerjasama ini kami berharap selanjutnya produk ini dapat  diaplikasikan juga dengan berbagai pihak sehingga memungkinkan berbagai pihak dapat mewujudkan kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau,” ucapnya.

Baca: PNS Gunungkidul Akan Dapat Keringanan Cicilan Kredit Rumah

Sementara itu, Direktur Utama BRI Finance, Wisto Prihadi berharap kerjasama semacam ini bisa diaplikasikan di institusi BUMN lain.

Ia pun berterimakasih karena telah diberikan kepercayaan dalam hal sinergi pembiayaan perumahan bagi karyawan Jamkrindo.

”BRI Finance siap menjalin kerjasama yang saling melengkapi baik dengan SMF maupun institusi BUMN lainnya,” ujarnya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help