Otomotif

Truk Avengers Seharga Rp 300 Juta Mejeng di Jogjakarta Truck Festival

Untuk memodifikasi truk menggunakan metode pengecatan airbrush ini menelan biaya yang besar.

Truk Avengers Seharga Rp 300 Juta Mejeng di Jogjakarta Truck Festival
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Dayu (kanan) saat menunjukkan truk modifikasi Avengers miliknya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sebuah truk yang telah dimodifikasi bergambar Superhero dalam tokoh film serial 'Avengers' telah mencuri perhatian para pengendara di jalan raya yang saat itu berpapasan dengan Truk Avengers dalam Parade Truk Cakep rangkaian dari 'Jogjakarta Truck Festival 2018' pada Jumat (8/9/2018).

Jika dilihat dari depan, truk ini bergambar wajah bertopeng besi dari tokoh Iron Man, pada bodi bak samping kanan bergambar Hulk dan Thanos, sedangkan pada bodi bagian kiri dipenuhi oleh airbrush bergambar Thor dan superhero dalam tokoh Avengers lainnya.

Baca: Puluhan Truk Modifikasi Meriahkan Parade Truk Cakep Keliling Kota Yogya

Pada bagian dalam truk, interiornya pun juga tampak mewah dengan balutan warna merah mulai dari kursi hingga dashboardnya.

Bagian atap truk juga dilengkapi dengan sun roof, sedangkan pada bagian belakang truk, untuk bagian bumper sendiri diambil seperti milik Lamborghini.

Sementara dua lampu yang terpasang di belakang ini diambil dari lampu Toyota Fortuner.

Pemilik Truk Avengers, Danu Siswoyo yang datang dari Kendal, Jawa Tengah dengan menaiki truk ini menceritakan, untuk memodifikasi truk menggunakan metode pengecatan airbrush ini menelan biaya yang besar.

"Biaya yang dihabiskan untuk memodifikasi sekitar Rp 300 juta. Mahalnya di airsuspensi itu lebih dari Rp 100 juta. Biaya cat Rp 35 juta, velg sekitar Rp 25 juta dan sisanya untuk pengerjaan eksterior audio," ujar Dayu pada Tribunjogja.com.

Ia melanjutkan, truk modifikasi berkonsep ekstrem free for all ini menelan biaya paling mahal pada penggantian suspensi truk menjadi sistem suspensi udara, sehingga menjadi lebih empuk saat dikemudikan.

Proses modifikasi Truk jenis Mitsubishi Canter tahun 2011 ini mulai digarap sejak Januari 2017 silam.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved