Soccer Style

DIY Ditaklukkan Jawa Tengah di Final LPS U-14 2018

Pelatih DIY, Ali Murtono, mengatakan bahwa kekalahan timnya lebih dikarenakan faktor keberuntungan yang diperoleh Jawa Tengah.

DIY Ditaklukkan Jawa Tengah di Final LPS U-14 2018
IST
DIY yang diwakili Bantul United di ajang Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 2018 harus puas menempati posisi runner up, setelah dikandaskan wakil Jawa Tengah, R2, dalam laga final di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (6/9). 

TRIBUNJOGJA.COM, DENPASAR - DIY yang diwakili Bantul United di ajang Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 2018 harus puas menempati posisi runner up, setelah dikandaskan wakil Jawa Tengah, R2, dalam laga final di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (6/9/2018).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada pukul 14.00 WITA tersebut, DIY dipaksa mengakui keunggulan Jawa Tengah melalui adu penalty dengan skor 4-3.

Babak tos-tosan digelar setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Baca: Bantul United Bertolak ke Bali Wakili DIY di Putaran Nasional LSP U-14 Piala Menpora 2018

Pelatih DIY, Ali Murtono, mengatakan bahwa kekalahan timnya lebih dikarenakan faktor keberuntungan yang diperoleh Jawa Tengah.

Bagaimana tidak, ia menilai, anak asuhnya tampil sangat dominan, dengan presentase penguasaan bola mencapai 60:40.

"Kita bermain lebih menekan, banyak sekali peluang tercipta. Kami mencatat, ada lima peluang emas, namun gagal dimaksimalkan, dua di antaranya hanya membentur mistar. Lawan kami lebih beruntung dalam laga ini," katanya.

Baca: Bantul United Kampiun LSP U-14 Piala Menpora 2018 Regional DIY

Karena itu, Ali tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya yang sudah menunjukkan performa impresif di sepanjang dua kali 30 menit waktu normal.

Akan tetapi, lanjutnya, dari segi hasil, kekalahan ini disebutnya jauh dari kata memuaskan.

"Ya, dari segi hasil memang kurang memuaskan, karena banyak sekali peluang anak-anak yang terbuang percuma," cetusnya.

Langkah DIY di ajang LSP U-14 2018 sejatinya cukup mentereng.

Sebelum melangkah ke babak final, Viktory Tendean dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan beberapa tim kuat, seperti favorit juara Papua di semifinal, hingga juara bertahan Jawa Barat di babak 8 besar. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help