Kota Magelang

Sejumlah Proyek Pembangunan Fisik di Kota Magelang Baru Capai 12-20 Persen

Sejumlah proyek pembangunan di Kota Magelang dikebut dan ditargetkan selesai akhir tahun 2018 ini.

Sejumlah Proyek Pembangunan Fisik di Kota Magelang Baru Capai 12-20 Persen
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum-Penataan Ruang (DPU-PR), Yonas Nusantrawan Bolla didampingi OPD serta rekanan pelaksana, meninjau pembangunan Kolam Renang Prestasi di kawasan Sport Centre Sanden, Rabu (5/9/2018) kemarin. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sejumlah proyek pembangunan di Kota Magelang dikebut dan ditargetkan selesai akhir tahun 2018 ini.

Proyek tersebut diantaranya adalah, lapangan tenis dan kolam renang di Sport Center Sanden, pembangunan Tempat Pembungan Sampah Terpadu (TPST) Bojong, Rumah Dinas Ketua DPRD, dan pelebaran Jalan Pahlawan, rata-rata baru mencapai 12 hingga 20 persen.

Baca: Tak Punya Tempat Beribadah, Sekolah Minta Pemkot Magelang Bangunkan Musala

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, pun meminta kepada para rekanan untuk dapat mempercepat laju pembangunan fisik yang dibiayai oleh APBD Kota Magelang tahun 2018 tersebut.

Ditargetkannya, seluruh proyek tersebut dapat selesai dibangun pada akhir tahun 2018 ini.

"Kami tinjau langsung ke lapangan untuk melihat sampai mana progres pembangunannya. Ternyata sudah berjalan, tetapi kami tetap minta dilakukan percepatan, terlebih cuaca sekarang sedang bagus, jadi pekerjaan bisa dipercepat dan lancar," kata ujar Sigit pada Tribunjogja.com saat meninjau pembangunan Kolam Renang Prestasi di kawasan Sport Centre Sanden, Rabu (5/9/2018).

Dari tinjauan di lapangan, Sigit mengatakan progressnya sudah cukup bagus. Seperti pembangunan TPST Bojong, Rumah Dinas Ketua DPRD, pelebaran Jalan Pahlawan, lapangan tenis dan kolam renang prestasi, rata-rata sudah mencapai progres pembangunan 12-20%. 

Kendati demikian, pihaknya menargetkan proyek pembangunan dapat selesai pada akhir tahun dan tepat waktu.

Pihak rekanan juga diminta untuk tetap memperhatikan mutu dan kualitas bangunan, tidak asal selesai tetapi juga tepat manfaat.

"Kami minta tetap perhatikan mutu kualitas bangunannya, jangan sampai membangun tetapi asal rampung. Kami berharap bangunannya bagus dan tepat manfaat. Targetnya semoga akhir tahun ini selesai," katanya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved