Bisnis

BEI Kantor Perwakilan Yogyakarta Rayakan HUT ke-41 Bersama Murid SD

Peringatan tersebut ditandai dengan pemberian bantuan berupa alat tulis dan perkakas pelajaran lainnya kepada SD setempat.

BEI Kantor Perwakilan Yogyakarta Rayakan HUT ke-41 Bersama Murid SD
istimewa
Kepala Kantor Perwakilan BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza (tiga kanan) memberikan bantuan alat tulis secara simbolis kepada perwakilan SD Sentul, Godean, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-41, Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Yogyakarta merayakannya bersama dengan para murid sekolah dasar (SD) Sentul, Godean, Rabu (5/9/2018).

Pada 10 Agustus 1977 silam, BEI kembali diaktifkan oleh Presiden Soeharto setelah sempat ditutup dan vakum dalam rentang 1914-1977 akibat berbagai hal.

Baca: UKM di DIY Didorong Turut Mendaftar ke Bursa Efek

Dengan demikian, tanggal tersebut menjadi tonggak sejarah yang penting bagi para insan pasar modal Indonesia, khususnya Yogyakarta.

Peringatan tersebut ditandai dengan pemberian bantuan berupa alat tulis dan perkakas pelajaran lainnya kepada SD setempat.

“Masa depan kita ditentukan oleh anak-anak Indonesia, oleh karena itu sedikit dukungan terhadap pendidikan yang diberikan ini diharapkan berkontribusi positif bagi masa depan Indonesia yang lebih baik, itu juga yang melatarbelakangi kami merayakan HUT ke-41 ini di SD,” kata Kepala Kantor Perwakilan BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza pada Tribunjogja.com.

Dengan menginvestasikan ilmu kepada mereka, sambung Irfan, kedepan pasti akan tercipta generasi cerdas keuangan dan investasi dari aset-aset bangsa ini.

Generasi cerdas keuangan dan investasi ini diharapkan akan tumbuh seiring dengan minat masyarakat DIY untuk berinvestasi di pasar modal yang cukup tinggi.

Baca: Bursa Efek Dongkrak Investor Melalui Cinta Pasar Modal

Dengan transaksi rata-rata perbulan selama tahun 2018 (Januari – Juli) adalah Rp 757 Miliar.

Per Juli 2018, tercatat jumlah investor di DIY ada sebanyak 36.437 investor, dengan transaksi rata-rata per bulannya (Januari-Juli) sebesar Rp757 miliar.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga berencana akan membentuk taman pintar investasi di sekolah tersebut, sebagai sarana pembelajaran bagi para siswa-siswinya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved