Ridwan Kamil: Saya Sedih Tinggalkan Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat pada 27 September 2018. Emil mengaku sedih meninggalakn Bandung

Ridwan Kamil: Saya Sedih Tinggalkan Bandung
www.instagram.com/ridwankamil
Pertemuan Dilan dan Milea versi Ridwan Kamil 

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat pada 27 September 2018.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku sedih menjalani saat-saat terakhirnya menjadi orang nomor satu di Kota Kembang.

"Mengakhiri masa jabatan, terus terang 70 persen sedih. Karena lima tahun tidak terasa memimpin kota yang saya cintai ini, selesai tugas saya," kata Emil saat ditemui di Jalan Merdeka, Selasa (4/9/2018).

Meski pelantikan masih sekitar tiga pekan lagi, Emil mengaku sudah mulai berkemas. Barang pribadinya yang disimpan di Pendopo Kota Bandung, akan diboyong ke Gedung Pakuan, rumah dinas gubernur Jabar.

"Sudah (berkemas), lagi mulai kardus-kardusin (barang). Gak ada barang macem-macem yang dibawa, hanya yang melekat saja," katanya.

Emil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warga yang telah memberinya kepercayaan menata Kota Bandung selama lima tahun.

"Lima tahun ini saya jatuh bangun mencoba memperbaiki kota ini, menyempurnakan. Tidak semuanya selalu lancar, tapi tidak ada penyesalan karena tidak ada satu pun niat saya yang keliru, semua niat saya baik," ungkapnya.

"Dan 345 penghargaan tolong dicatat ya, ini terbanyak se-Indonesia, kita berprestasi karena penghargaan itu prestasi, bukan sekadar administrasi," tambahnya.

Revitalisasi Alun-Alun

Ia menuturkan, ada sejumlah proyek yang ia anggap paling berkesan selama memimpin Kota Bandung. Salah satunya revitalisasi Alun-alun Bandung.

Menurut dia, Alun-alun Bandung jadi awal dikenalnya Kota Bandung di mata dunia.

"Alun-alun, karena dulunya tidak dikenal, tidak disukai. Sekarang jadi referensi dunia. Saya kemarin ke Hawai merka mengapresiasi. Itu mah simbol saja ya. Kemudian terkesan kedua dengan Bandung Command Center," jelasnya. (Dendi Ramdhani)

.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Sedih Tinggalkan Bandung..."

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved