Pendidikan

Peringati Milad ke-68, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Siapkan Beragam Rangkaian Acara

Pada peringatan Milad ini, berbagai perlombaan telah disiapkan oleh sekolah guna memeriahkan acara.

Peringati Milad ke-68, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Siapkan Beragam Rangkaian Acara
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawetri
Beragam rangkaian acara dan perlombaan telah dipersiapkan oleh SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta dalam memperingati Milad ke-68 Muha. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beragam rangkaian acara dan perlombaan telah dipersiapkan oleh SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta dalam memperingati Milad ke-68 Muha.

Kegiatan bertajuk 'Prestasi Bersama' dihelat mulai 3 September hingga 2 Oktober mendatang.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Slamet Purwo menuturkan, maksud dari pemilihan tema kali ini bahwa prestasi dapat menjadi optimal jika dilakukan oleh segenap civitas akademika di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. 

Baca: Peringati Milad Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Khataman Alquran

"Dengan pencapaiannya hingga saat ini, Muhammadiyah 2 Yogyakarta'>SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta bertekad untuk menegaskan posisinya sebagai sekolah yang layak mendapat kepercayaan sebagai sekolah yang mampu mengubah Zero menjadi Hero," ujarnya pada Senin (3/9/2018).

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk membuat sekolah tidak hanya bertahan pada kerasnya persaingan, tetapi juga menetapkan dirinya pada posisi tertentu yang memiliki nilai tawar yang kuat sebagai sekolah pilihan masyarakat, bukan sekedar sebagai sekolah pilihan kedua atau ketiga.           

Untuk itu, lebih lanjut ia menjelaskan, berbagai langkah perlu ditetapkan setiap tahunnya, satu di antaranya melalui event Milad ini.

Slamet menambahkan, event milad merupakan event yang strategis untuk menetapkan tema dalam menetapkan dan menguatkan spirit seluruh warga sekolah yang mengimbas kepada masyarakat.         

Penyelenggaraan event ini guna membangun persepsi dan upaya bersama atas tujuan yang ditetapkan untuk menguatkan posisinya sebagai sekolah penuh prestasi.

"Kita mengharagai siswa mempunyai bakat dan kelebihan masing-masing, sehingga sekolah harus bisa memfasilitasi sesuai bakat mereka," lanjut dia pada Tribunjogja.com.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved