Kriminal

Gasak Motor dan Smartphone di Tempat Pijat Refleksi, Komplotan Pencuri Ditangkap Polisi

Gasak Motor dan Smartphone di Tempat Pijat Refleksi, Komplotan Pencuri Ditangkap Polisi

Gasak Motor dan Smartphone di Tempat Pijat Refleksi, Komplotan Pencuri Ditangkap Polisi
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Curanmor 

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sleman berhasil meringkus empat pemuda yang menggasak sepeda motor dan beberapa smartphone di sebuah tempat pijat refleksi daerah Sendanadi, Mlati.

Dari tangan para pelaku, polisi turut menyita barang bukti satu unit sepeda motor dan beberapa smartphone yang belum sempat dijual komplotan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan kasus pencurian ini bermula saat korban yakni Mustamil (25), warga Wonosobo, Jawa Tengah memarkirkan kendaraannya di luar tempat kerjanya di sebuah panti pijat refleksi.

Saat  memasuki waktu shubuh, korban lantas ke Masjid untuk melaksanakan ibadah.

Setelah kembali ke tempat kerja, korban mendapati sepeda motor dan sejumlah smartphone di dalam kamar raib digondol pencuri.

Baca: Penembak Polisi Ternyata Anggota JAD, Balas Dendam karena Mertuanya Ditangkap

Mengetahui hal tersebut, korban lantas sempat mencari-cari di sekitar lokasi, karena tak membuahkan hasil akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke kepolisian. 

"Setelah dilakukan lidik, kami tangkap empat tersangka di daerah Magelang kemarin Selasa (28/8/2018). Beberapa barang bukti hasil curian juga berhasil diamankan," kata Anggaito, Jumat(31/8/2018).

Adapun keempat tersangka yang diamankan berinisial N (21) alias Tain, RA (26) alias Achmad, DS (21) alias Diki dan AM (23), keempatnya warga Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Dijelaskan Kasat Reskrim, untuk barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor bernomor Polisi AA 3921 CZ milik korban dan lima buah smartphone hasil kejahatan keempat tersangka.

Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (tribunjogja)

Penulis: rid
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved