Ekonomi

Sequis Life Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2018

Sequis Life Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2018 yang Diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi.

Sequis Life Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award 2018
www.sequis.co.id
Logo Sequis 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - Sequis berhasil meraih penghargaan Top 5 Popular Company in Life Insurance Sector pada Indonesia Corporate PR (ICPR) Award 2018 yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi (24/08/2018).

Penghargaan diterima oleh Head of Corporate Branding, Marketing and Communication Sequis Life Felicia Gunawan.

Adapun Sequis merupakan salah satu dari 5 perusahaan asuransi di Indonesia yang terpilih menerima penghargaan ini karena dianggap berhasil menciptakan pemberitaan positif dan citra yang baik melalui kinerja Public Relations (PR) yang dimiliki perusahaan.

Fungsi PR yang memenangkan penghargaan pada ICPR Award 2018 dinilai sukses sebagai penyelenggara penyampaian informasi secara lisan maupun tulisan kepada publik agar publik dapat memahami informasi dengan benar termasuk menangkap citra baik perusahaan maupun tokoh di perusahaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan sekaligus membuktikan keberhasilan kami dalam memberikan beragam informasi yang positif dan berkualitas yang dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Felicia.

Menurutnya, pemberitaan yang diberikan Sequis cukup cepat direspon oleh media dan masyarakat.

Untuk industri asuransi sendiri, Ia melihat perkembangan pemberitaanya di media semakin positif dan kompetitif.

Telah banyak perusahaan asuransi yang memanfaatkan PR untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas. 

Ia percaya komunikasi yang baik dari perusahaan memegang peranan penting dalam membantu masyarakat Indonesia untuk memahami produk-produk asuransi guna mewujudkan hari esok yang lebih baik.

“Dengan adanya penghargaan ini, kami mengharapkan kedepannya Sequis dapat semakin mengokohkan citra dan reputasi perusahaan sehingga dapat semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat ke Indonesia terhadap Sequis. ” imbuhnya. 

Humas atau PR merupakan bagian dalam sebuah manajemen diperusahaan yang dianggap penting karena memegang peranan dalam edukasi konsumen (literasi keuangan), menciptakan opini yang menguntungkan untuk perusahaan maupun individu, serta menumbuhkan kepercayaan dan citra yang baik kepada masyarakat.

Penentuan ICPR Award 2018 ini dilakukan oleh Warta Ekonomi berdasarkan riset media monitoring kepada 40 media online nasional dan 12 media online Asia.

Riset ini memonitor kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan, lembaga, maupun tokoh sejak bulan Januari 2018,  dengan menggunakan keyword sebanyak 10.000 dan menghasilkan  pemberitaan sebanyak 293.500 berita.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help