Liga 2

Cedera Lutut, Muhammad Iqbal Jalani Operasi di RS Royal Progres

Cedera Lutut, Muhammad Iqbal Jalani Operasi di RS Royal Progres Senin Siang Ini.

Cedera Lutut, Muhammad Iqbal Jalani Operasi di RS Royal Progres
ADIF SETIYOKO/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-19 Indonesia, Muhammad Iqbal, harus mendapat perawatan di bagian lututnya seusai alami benturan pada hari ketiga TC, Senin (21/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Cedera lutut yang didapat saat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U 19 Indonesia di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu membawa Muhammad Iqbal harus naik ke meja operasi.

Gelandang Timnas U 19 tersebut akan menjalani operasi di Rumah Sakit Royal Progres Jakarta, Senin(27/8/2018) hari ini.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak klub Persika Karawang, klub yang dibela Iqbal.

Muhammad Iqbal harus menepi dari lapangan hijau setelah sebelumnya mengalami cedera lutut pada saat mengikuti sesi pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama timnas U-19 Indonesia di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Cedera ini turut memaksa Iqbal absen saat Skuat Garuda Nusantara tampil di ajang Piala AFF U-19 2018.

Baca: Sriwijaya FC Tunda Latihan Karena Tak Miliki Lapangan untuk Berlatih

"Salah satu pemain yang dimiliki Persika Karawang yaitu Muhammad Iqbal pagi ini dijadwalkan menjalani operasi di rumah sakit Royal Progres Jakarta," tulis pernyataan resmi klub Persika Karawang lewat akun instagram.

"Iqbal melakukan operasi setelah mengalami cedera pada bagian lututnya saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19 Indonesia beberapa waktu lalu."

"Semoga operasi dapat berjalan dengan lancar dan dimudahkan proses pemulihannya agar dapat kembali bermain sepakbola baik untuk Persika Karawang ataupun timnas."

Akibat cedera tersebut, pemain jebolan PPLP Sumatera Barat ini terpaksa absen saat timnas U-19 Indonesia tampil di ajang Piala Asia U-19 2018.

Sebelumnya, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, juga mengisyaratkan tidak akan memanggil Iqbal pada sesi pemusatan latihan.

Baca: Live Streaming Manchester United (MU) vs Tottenham Hotspurs, Jadwal RCTI dan Cara Live beIN Sports

"Kemarin di Piala AFF, Iqbal tidak saya panggil karena harus mengalami cedera saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta," kata Indra Sjafri, kepada BolaSport.com, Kamis (19/7/2018).

Pelatih berusia 55 tahun itu memahami bahwa penyembuhan cedera lutut memang membutuhkan waktu yang relatif lama.

Untuk itu, Indra Sjafri tidak ingin memaksakan pemain barusia 17 tahun tersebut untuk ke skuatnya.

"Dalam waktu dekat Iqbal juga akan menjalani operasi. Artinya pada Piala Asia U-19 nanti dia juga tidak bisa bergabung dengan tim," ucap Indra Sjafri. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help