Kriminalitas

Butuh Uang Mahar untuk Pesugihan, Seorang Pemuda Gadaikan Mobil Warga Kota Yogya

Uang hasil menggadai mobil tersebut digunakan pemuda itu sebagai mahar untuk pesugihan dan sisanya dipergunakannya untuk kehidupan sehari-hari.

Butuh Uang Mahar untuk Pesugihan, Seorang Pemuda Gadaikan Mobil Warga Kota Yogya
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Petugas Polsek Berbah Sleman saat menunjukkan barang bukti berupa satu unit mobil yang digadaikan tersangka di Solo, Tengah, Senin (27/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berdalih meminjam mobil untuk mengantarkan orangtuanya berobat, seorang pemuda malah menggadaikan mobil dengan nomor Polisi B 1632 FOU milik kenalannya itu senilai jutaan rupiah.

Selain itu, uang hasil menggadai mobil tersebut digunakan pemuda itu sebagai mahar untuk pesugihan dan sisanya dipergunakannya untuk kehidupan sehari-hari.

Baca: Terekam CCTV, 2 Pencuri Gasak TV dari Sebuah Rumah di Sleman

Namun, belum sempat merasakan hasil dari pesugihan yang dilakukannya, pemuda tersebut diringkus oleh jajaran unit Reskrim Polsek Berbah, dan saat ini tengah meringkuk di tahanan Polsek Berbah guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Berbah, Sleman, Kompol Agus Zainudin mengatakan bahwa kejadian yang terjadi akhir bulan Juli itu bermula saat tersangka yaitu Joko Paska Aryanto (23), warga Magersari, Magelang Selatan, Jawa Tengah berniat meminjam mobil milik korban yakni Damar Trimuryono (28), warga Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Karena telah saling mengenal dan sebelumnya pernah bekerja di tempat yang sama, akhirnya korban meminjamkan mobil tersebut kepada tersangka.

"Alasan tersangka pinjam mobil itu untuk mengantar berobat (Orangtuanya) selama dua hari. Tapi setelah dua hari mobil itu tidak dikembalikan ke korban," katanya pada Tribunjogja.com, Senin (27/8/2018).

Lanjutnya, karena kejadian itu korban sempat mencari tersangka dan mencoba menghubunginya beberapa kali.

Kendati demikian, upaya yang dilakukannya tidak membuahkan hasil dan akhirnya korban melaporkan kejadian yang terjadi di kantornya daerah Karamonjol, Sendangtirto, Berbah, Sleman kepada pihak berwajib.

"Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka ditangkap kemarin Selasa, (21/8/2018) siang di daerah Berbah," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Berbah, Iptu Eko Udi Susanto menambahkan bahwa setelah dilakukan interograsi pihaknya, tersangka mengakui perbuatannya.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved