Idul Adha 1439 H

Kumpulan Kata Mutiara Pilihan Ucapan Selamat Idul Adha 2018, Bahasa Indonesia dan Inggris

Kumpulan Kata-kata Mutiara Pilihan Ucapan Selamat Idul Adha 2018, Bahasa Indonesia dan Inggris. Kata-kata Mutiara Idul Adha 2018

Kumpulan Kata Mutiara Pilihan Ucapan Selamat Idul Adha 2018, Bahasa Indonesia dan Inggris
Reuters via khaleejtimes.com
Ilustrasi malam idul adha 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah menetapkan Idul Adha di Indonesia pada Rabu 22 Agustus 2018.

Adapun Idul Adha menjadi momen untuk saling berbagi dan bersedekah dengan cara menyembelih hewan Kurban sesuai dengan ketentuan.

Selain, menjalankan ibadah salat, menyembelih hewan kurban, biasa saling mengucapkan Idul Adha dilakukan antar sesama umat.

Nah buat kamu yang ingin mengirimkan ucapan selamat Idul Adha, berikut Tribun Jogja merangkum sejumlah kata mutiara yang dikumpulkan dari berbagai sumber :

1. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha

2. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha.

3. Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat idul adha.

4. Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa.

5. Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini,
kita dapat saling memaafkan dan di limpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha.

6. Kala sa’i adalah harapan putaran thawaf cermin penghambaan Kala wukuf wujud ketundukan lemparan jumrah adalah perjuangan Kala takbir digemakan Selamat Idul Adha
kuucapkan.

Salat Idul Adha di Gumuk Pasir Parangkusumo
Salat Idul Adha di Gumuk Pasir Parangkusumo (TRIBUNJOGJA.COM | Bramasto Adhy)

Baca: Niat Sholat Idul Adha, Bacaan Zikir dan Tata Cara Menjalankannya

Halaman
123
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved