Gempa Lombok

Suasana Gelap, Turis Belum Berani Masuk Kamar Hotel

Mereka berhamburan keluar dari restoran dan penginapan, yang memang banyak berada di kawasan turis tersebut.

Suasana Gelap, Turis Belum Berani Masuk Kamar Hotel
Kompas.com
Para tamu hotel di Aston Inn, Mataram, Lombok berhamburan keluar setelah gempa bermagnitudo 7 mengguncang Lombok dan sekitarnya, Minggu (19/8/2018) malam.(JESSI CARINA) 

TRIBUNJOGJA.COM - Gempa bermagnitudo 7 di Lombok membuat panik para turis yang menginap di kawasan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (19/8/2018).

Mereka berhamburan keluar dari restoran dan penginapan, yang memang banyak berada di kawasan turis tersebut.

“Di sini gempa berasa sangat kencang. Kami langsung mengumpulkan para tamu ke parkiran, tempat yang aman karena tidak beratap,” kata Wardoyo, karyawan salah satu penginapan di kawasan Senggigi.

Menurut Wardoyo, para tamunya yang terdiri dari warga negara Amerika Serikat dan Prancis, panik ketika gempa terjadi. Namun, pihak penginapan memastikan bahwa kondisi aman.

“Kami memantau website BMKG, dan gempanya tidak berpotensi tsunami,” kata Wardoyo kepada KompasTV.

Saat gempa juga, kata Wardoyo, listrik langsung padam. Sehingga, Jalan Raya Senggigi gelap gulita. Pengamatan wartawan KompasTV, Jalan Raya Senggigi memang gelap gulita saat gempa terjadi pada 21.56 WIB.

Beberapa hotel dan penginapan terlihat menyalakan genset, sehingga tempatnya tidak terlalu gelap. Beberapa warga negara asing terlihat memilih tidur di luar atau di lapangan terbuka. Hingga pukul 23.00 WIB, mereka masih belum berani masuk ke dalam gedung lagi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, pusat gempa berada di lokasi 8.28 LS dan 116.71 BT atau sekitar 30 km ke arah timur laut Lombok Timur pada kedalaman 10 kilometer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasca Gempa Lombok, Senggigi Gelap Gulita, Turis Belum Berani Masuk Hotel"

Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved