Keroncong Gabusan Sederhana Dikenalkan saat Upacara 17 Agustus

Secara perdana tim Paduan Suara Gabusan menyanyikan lagu keroncong “Gabusan Sederhana” yang dipersembahkan untuk warga

Keroncong Gabusan Sederhana Dikenalkan saat Upacara 17 Agustus
IST
Warga Pedukuhan Gabusan Timbulharjo Sewon Bantul mengadakan upacara bendera di halaman Pasar Seni Gabusan. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Meriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, pertama kalinya warga Pedukuhan Gabusan Timbulharjo Sewon Bantul mengadakan upacara bendera di halaman Pasar Seni Gabusan.

Warga dari berbagai usia dari anak-anak sampai simbah-simbah dengan antusiasnya mengenakan pakaian yang berbeda-beda.

Ada yang mengenakan baju silat, batik, lurik, koko, baju sekolah, kaos beraneka warna dan berdandan seperti petani, guru, anak sekolah, ustadz, dan profesi lainnya demi kemeriahan upacara tersebut.

Upacara dimulai pukul 07.30 dengan dipimpin langsung oleh Dukuh Gabusan Yolla Oktaviana.

Dalam sambutannya Dukuh Gabusan mengajak warga Pedukuhan Gabusan untuk saling bekerja sama, bergotong royong, saling hormat menghormati, dan saling melengkapi dalam kebhinnekaan untuk mewujudkan Gabusan "Sederhana" (Sejahtera, Demokratis, Religius, Harmonis, Aman, dan Berdaya Guna).

Di akhir upacara bendera, secara perdana tim Paduan Suara Gabusan menyanyikan lagu keroncong “Gabusan Sederhana” yang dipersembahkan untuk warga Pedukuhan Gabusan.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan pengecekan kesehatan gratis dari Rumah Zakat Rendeng Kulon.

Selain itu, juga dilakukan aksi sosial berupa penggalangan dana dan pengumpulan pakaian bekas untuk membantu saudara-saudara di Lombok dan sekitarnya yang sedang terkena musibah. (taufik)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved