Yogyakarta

Jogja Fashion Week 2018 Akan Usung Tema Perspectrum

JFW 2018 akan hadir pada 19 - 23 November 2018 di Hartono Mall Yogyakarta.

Jogja Fashion Week 2018 Akan Usung Tema Perspectrum
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Jumpa media dan pembukaan Jogja Fashion Week 2018 di Ground Floor Hartono Mall Yogyakarta, Selasa (14/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Event tahunan yang menjadi icon fashion di Yogyakarta, yakni Jogja Fashion Week (JFW) akan kembali hadir November 2018 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, JFW 2018 akan hadir pada 19 - 23 November 2018 di Hartono Mall Yogyakarta.

Baca: Pemkab Berupaya Tingkatkan Ekonomi Kreatif Lewat Sleman Creative Art, Fashion, and Lifestyle 2018

Kali ini JFW 2018 mengusung tema yang berbeda dengan tahun lalu, Perspectrum dipilih menjadi tema besar gelaran yang telah berlangsung untuk ke-13 kalinya ini.

Afif Syakur selaku Project Director JFW 2018 menjelaskan Perspectrum dipilih menjadi tema lantaran memiliki tujuan untuk memberikan inspirasi keberanian dan kebaruan untuk mengeksplorasi kekayaan wastra nusantara dengan konsep futuristik dan spektakuler.

"Perspectrum merupakan gabungan tiga hal yakni perspective, spektakuler dan spectrum itu sendiri," katanya kala jumpa media di Hartono Mall Yogyakarta, Selasa (14/8/2018).

Ia menyebutkan tema ini akan memberikan kebebasan kepada para desainer untuk mengeksplorasi karyanya dengan kekuatan etnik khas nusantara.

Selain itu, JFW 2018 berharap mampu mendorong pertumbuhan industri fesyen di Yogyakarta baik dalam skala home industri maupun skala yang lebih besar.

Sehingga, JFW mampu menjadi barometer trend fesyen etnik di Indonesia.

Baca: Peringati Hari Kemerdekaan, Bakal Digelar Lomba Fashion Show Merah Putih di JCM

JFW 2018 pun juga akan menjadi spektrum menarik untuk kreativitas serta apresiasi terhadap para pelaku industri fesyen yaitu produsen, buyer maupun masyarakat dan para pemerhati dunia fesyen.

"Dengan spektrum dan dinamika yang diciptakan JFW dapat menumbuhkan kreativitas para pelaku industri fesyen dan merawat kecintaan terhadap produk dalam negeri," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved