Seleb

Hayati Karakter Doyok dalam Film DOA, Fedi Nuril Biasakan Diri Pakai Gigi Palsu

Fedi yang berperan sebagai Doyok lengkap dengan karekter jawanya, baju lurik serta blangkon, kali ini harus terbiasa menggunakan gigi palsu.

Hayati Karakter Doyok dalam Film DOA, Fedi Nuril Biasakan Diri Pakai Gigi Palsu
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Pemain Film DOA Cari Jodoh saat melakukan meet and greet di Hartono Mall pada Minggu (12/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM – Karekter Fedi Nuril yang biasanya menjadi idaman para wanita, kali ini terlihat berbeda di film terbarunya, DOA (Doyok, Ottoy, Ali Oncom) Cari Jodoh, yang baru akan dilaunching pada 16 Agustus 2018.

Fedi yang berperan sebagai Doyok lengkap dengan karekter jawanya, baju lurik serta blangkon, kali ini harus terbiasa menggunakan gigi palsu.

Baca: Vino G Bastian Ajak Tebak-tebakan Jelang Rilis Film Wiro Sableng

“Kalau saya copot gigi palsu saya, saya selalu mengaca, takut kalau gigi saya ikutan maupun berubah. Doyok ini berasal dari Yogyakarta, jadi jawanya sangat ketara,” terangnya saat Meet and Greet di Hartono Mall pada Minggu (12/8/2018).

Fedi mengungkapkan, banyak sekali cerita seru di balik Film DOA, seperti halnya ada ibu-ibu yang sedang hamil yang langsung mengelus perutnya ketika melihat sosoknya manakala melakoni proses pembuatan film tersebut.

“Kita buat filmnya kan di perumahan, otomatis banyak ibu-ibu. Nah, ada ibu-ibu yang lagi hamil langsung mengelus perutnya waktu melihat saya. Amit-amit katanya,” ungkap Fedi sambil tertawa.

Pada Tribunjogja.com dia menerangkan, dalam film tersebut, karekter Doyok yang tinggal di Kampung Pos Kota merupakan referensi dari film masa kini.

Dimana Doyok sangat suka dengan hal-hal berbau politik dan bola.

“Doyok ini sangat suka memberikan kritik ke Pemerintah. Tapi dia tidak didengarkan orang-orang, karena apa yang dia ucapkan sangat tidak sesuai dengan kehidupannya. Nah, disini nanti Doyok juga akan mencari jodoh, yang mana kedua sahabatnya Otoy dan Ali Oncom masing-masing sudah memiliki istri dan pacar,” katanya.

Sementara itu, Anggy Umbara yang merupakan sutradara dari film ini menjelaskan, film yang diproduksi oleh MD Picture tersebut diangkat dari komik harian Pos Kota yang menampilkan tiga orang sahabat.

Ketiga sahabat tersebut yakni Doyok yang dimainkan oleh Fedi Nuril, Otoy yang dimainkan oleh Pandji Pragiwaksono serta Ali Oncom yang dimainkan oleh Dwi Sasono.

“Tokoh yang iconik, yang menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat Urban di Kota Besar. Seperti Doyok yang dari Yogyakarta, Otoy dari Jawa Barat serta Ali Oncom dari Betawi. Kita sering menemui orang-orang seperti ini, film ini merupakan penggambaran kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Baca: Film Christopher Robin Dilarang Diputar di Tiongkok

Anggy mengungkapkan jika cerita ketiga sahabat tersebut sebelumnya hanya ada di komik, oleh karenanya dia merasa perlu mengangkat ke layar lebar.

“Belum pernah tergambar berkenaan dengan audio, geraknya seperti apa. Makanya kita keluarkan disini, saya pilih ketiga pemain ini. Fedi Nuril saya perankan sebagai Doyok, yang mana saya sering kesal melihat dia selalu dikerubuti cewek-cewek. Disini saya buat dia sebagai seorang jomblo,” katanya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help