Techno

Dukung Perkembangan Teknologi Fintech, MIKTI Menjadi Narasumber SEMNAS Informatika UII 2018

Seminar ini digelar pada Sabtu (11/8/2018) dan bertujuan untuk mendukung perkembangan teknologi informatika di Indonesia.

Dukung Perkembangan Teknologi Fintech, MIKTI Menjadi Narasumber SEMNAS Informatika UII 2018
IST
Dalam mendukung perkembangan teknologi fintech di Indonesia, Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi Komunikasi Indonesia (MIKTI) melalui Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo ikut ambil bagian dalam Seminar Nasional (SEMNAS) Informatika UII 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam mendukung perkembangan teknologi fintech di Indonesia, Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi Komunikasi Indonesia (MIKTI) melalui Direktur Digital Banking dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo ikut ambil bagian dalam Seminar Nasional (SEMNAS) Informatika UII 2018.

Seminar yang menggabungkan dua buah seminar yang sebelumnya dilaksanakan secara terpisah oleh Jurusan Teknik Informatika UII yaitu : Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATi), dan Hacking and Digital
Forensics Exposed (H@dfex). 

Seminar ini digelar pada Sabtu (11/8/2018) dan bertujuan untuk mendukung perkembangan teknologi informatika di Indonesia.

Baca: UIN Sunan Kalijaga Meluncurkan Program Magister Teknik Informatika

Dalam acara yang diadakan di Hotel Santika Premiere Jogja tersebut Indra Utoyo membawakan materi Indonesia Cerdas Bertransaksi Digital.

"Dengan adanya visi pemerintah Indonesia yang menjadikan Indonesia kekuatan digital terbesar di Asia Tenggara MIKTI berusaha melakukan kolaborasi lintas sektor," kata Azmiansyah, Divisi 1 Program dan Silabus MIKTI dalam siaran pers yang diterima Tribunjogja.com.

Hal tersebut, lanjut Azmiansyah, terlihat dari kehadiran Indra Utoyo dimana ia merupakan pemrakarsa dari MIKTI di Indonesia.

"MIKTI selalu aktif menjalin kolaborasi dengan kalangan Industri, Pemerintah dan Komunitas. Hadirnya MIKTI dalam Seminar Nasional (SEMNAS) Informatika UII 2018 merupakan inovasi MIKTI untuk memberikan update perihal dunia teknologi informasi dalam ranah digital ke kalangan akademisi harapannya adalah ide-ide dan produk-produk hasil riset di Universitas dapat di implementasikan ke sektor industri di Indonesia," paparnya.

Kedepannya, teranga Azmiansyah, para pelaku dunia industri teknologi informasi akan sangat terbantu dengan hadirnya MIKTI untuk memberikan akses akselerasi bagi perkembangan perusahaan yang sudah dirintis ataupun yang dalam masa mengkapitalisasi pasar di di berbagai sektor yang mampu di masuki oleh teknologi digital.(TRIBUNJOGJA.COM/*)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved