Liga 2

PSS Gagal Bawa Pulang Kemenangan Di Madura

PSS Sleman gagal membawa pulang poin di pekan ke-13 Liga 2 saat melawat ke Stadion A.Yani, Madura.

PSS Gagal Bawa Pulang Kemenangan Di Madura
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM – PSS Sleman gagal membawa pulang poin di pekan ke-13 Liga 2 saat melawat ke Stadion A.Yani, Madura, Jumat (10/8/2018).

Super Elang Jawa kembali kalah untuk kedua kalinya dengan Madura FC.

Di awal pertandingan, skuat asuhan Seto Nurdiyantoro berusaha tampil dominan. Meski bertandang ke markas Laskar Sape Poteh, PSS langsung melakukan tekanan di menit awal jalannya pertandingan.

Namun tuan rumah enggan memberikan peluang besar untuk Laskar Sembada dan bahkan melakukan serangan balik setelah sepakan keras Ichsan Pratama di pertahanan Madura FC belum menemui sasaran.

Jual beli serangan pun terjadi secara sengit hingga memaksa kiper PSS sore itu, Yoewanto Stya Beny keluar untuk menghalau bola liar.

Menit ke-15, PSS mendapatkan kesempatan lewat set piece dari sudut yang strategis, sayang tidak dimanfaatkan secara maksimal dan masih bisa dihalau pertahanan Madura.

Serangan demi serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan pun masih menemuio kebuntuan, skor kacamatapun belum berubah hingga akhir babak pertama.

Baca: PSIM Yogya Takluk dari Mojokerto Putra

Babak kedua menjadi kesempatan Seto untuk mengubah strategi dengan memasukkan Cristian Gonzales menggantikan I Made Wirahadi.

Meski lebih banyak membuka peluang dengan merangsek ke garis pertahanan lawan, namun serangan bomber yang akrab disapa El Loco ini sudah terbaca oleh pemain bertahan tim dari Pulau Garam.

Peforma permainan Jodi Kustiawan dan kawan-kawan kian terganjal dengan banyaknya peringatan yang diberikan oleh wasit di babak kedua.

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh skuat asuhan Salahuddin untuk menekan Sleman.

Tak pelak, gol untuk Madura pun tercipta di menit ke-67 setelah sebuah tendangan keras gagal dijangkau Beny. Skor 1-0 untuk tuan rumah pun bertahan hingga akhir pertandingan. (tribunjogja)

Penulis: ang
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help