Soccer Style

PS Tira vs Persipura Jayapura, Tekad Young Warriors Akhiri Tujuh Laga Nir Kemenangan

Tujuh laga nir kemenangan bertekad diakhiri PS Tira kala menjamu tamunya Persipura Jayapura pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018

PS Tira vs Persipura Jayapura, Tekad Young Warriors Akhiri Tujuh Laga Nir Kemenangan
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih PS Tira, Nil Maizar didampingi Ahmad Noviandani menghadiri sesi press conference jelang laga melawan Persipura di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (10/8/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Tujuh laga nir kemenangan bertekad diakhiri PS Tira kala menjamu tamunya Persipura Jayapura pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/8/2018).

Young Warriors, sebelumnya harus pulang dengan tangan hampa kala melawat ke markas Madura United usai kalah 1-3 meski sebenarnya Manahati Lestusen dkk mampu unggul terlebih dahulu.

Misi bangkit dari zona merah terus diserukan pelatih Nil Maizar guna membangkitkan mental anak asuhnya jelang laga sulit melawan Mutiara Hitam.

Baca: PS Tira Boyong Dua Legiun Asing Anyar ke Markas Madura United

"Strategi pasti ada, yang terpenting tekad dan mental untuk menang besok. Apapun ceritanya mereka harus bertekad menang terlebih dulu, masalah hasil kita serahkan pada yang Kuasa," ujar pelatih PS Tira, Nil Maizar pada sesi press conference jelang pertandingan di press room Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (10/8/2018).

Persiapan matang telah dilakukan PS Tira, begitu pula evaluasi dari kekalahan sebelumnya kontra Madura FC.

"Satu minggu ini kita persiapkan diri melawan Persipura. Mudah-mudahan tekad anak- anak besok malam untuk menang menjadi kenyataan," ujar Nil.

Baca: Persib Bandung Sukses Curi 3 Poin di Markas PS Tira, Patrich Wanggai Jadi Bintangnya

Menurutnya, rentetan hasil negatif yang diterima anak asuhnya tak lepas dari lemahnya fokus serta konsentrasi.

Diakui mantan pelatih Semen Padang tersebut, konsentrasi serta fokus dalam penjagaan daerah dan juga menjaga lawan menjadi bahan evaluasinya untuk meredam agresifitas Boaz Sollosa dkk.

"Saya minta anak-anak tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu di sekitar area kotak penalti. Juga mental harus sudah siap untuk perang dan bertekad menang menghadapi Persipura," tegas Nil.

Sayang, persiapan PS Tira sedikit terganggu dengan cederanya sang kapten, Manahati Lestusen.

Baca: PS Tira vs Persib Bandung, Imbang 1-1 di Babak Pertama

Nil pun akan memantau kondisi Manahati guna memastikan apakah sang pemain belakang akan dimainkan atau tidak di laga tersebut.

Sementara disinggung mengenai kekuatan calon lawannya, Nil Maizar mengungkapkan Persipura merupakan tim kuat dengan materi pemain hebat.

"Persipura Jayapura tim bagus, ada Boaz, Hilton, Ian Kabes dan pemain-pemain top. Semua pemain bagus dan kita waspadai agar mereka tidak bisa masuk ke area pertahanan kita dengan leluasa," pungkas Nil.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help