Olahraga

Magelang Big Fights, Ajang Perebutkan Gelar Juara Nasional

Magelang Big Fights, Ajang Perebutkan Gelar Juara Nasional Komisi Tinju Profesional Indonesia.

Magelang Big Fights, Ajang Perebutkan Gelar Juara Nasional
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Jumpa pers Magelang Big Fights dan penimbangan atlet tinju di Hotel Grand Artos, Kabupaten Magelang, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Kompetisi tinju akbar 'Magelang Big Fights' dengan promotor Milasari Anggraini dari V's Boxing Promotions digelar secara perdana di Kota Magelang pada 11 Agustus 2018 mendatang di GOR Samapta, Kota Magelang.

Sebanyak 30 petinju dari berbagai daerah di Indonesia, terdiri dari 10 petinju profesional dan 20 petinju amatir akan berlaga memperebutkan sabuk juara nasional Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI), sabuk emas Walikota Magelang, dan sabuk emas Bupati Purworejo.

"Ada sebanyak lima partai profesional, dan 10 partai amatir yang akan diselenggarakan pada kompetisi tinju ini. Sebanyak 30 atlet tinju akan bertanding memperebutkan sabuk emas dan juara nasional," ujar Milasari Anggraini, selaku promotor 'Magelang Big Fights' di sela konferensi pers di Hotel Grand Artos, Kabupaten Magelang.

Para petinju yang akan berlaga dalam kejuaraan nasional versi KTPI untuk kelas ringan 61,2 kilogram akan mempertandingkan Roy Mukhlis, mantan juara PABA PT UBS Boxing Camp Surabaya dan Isack Letidena Yunior, mantan juara WBO Asia Pasific Kolbat Boxing Camp Jakarta.

Baca: PSS Gagal Bawa Pulang Kemenangan Di Madura

Untuk perebutan sabuk emas Walikota Magelang kelas ringan Yunior 58,9 Kilogram, Master Suro akan melawan Alfius Maufani.

Untuk Sabuk emas Bupati Purworejo kelas ringan yunior 63,5 kilogram akan mempertandingkan Hendy Luis dan Roy Raharjo.

Untuk perebutan peringkat nasional KPTI kelas bulu 57,1 kilogram, Kino Bagelan akan melawan Jufri Kakahure. Sementara Yohanis Tatul dan Pradatiya Alfarez akan berlaga memperebutkan peringkat nasional KPTI kelas bantam 53,5 kilogram.

Even Magelang Big Fights ini diselenggarakan oleh V's Boxing Prmotions dengan tujuan untuk memajukan prestasi tinju Indonesia dan juga untuk mengembangkan olahraga tinju Indonesia di seluruh tanah air.

Melalui even tinju ini diharapkan dapat membangkitkan gairah anak muda di Magelang, dan tanah air untuk dapat menjadi petinju yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama bangsa di kancah tinju dunia.

"Kami berharap banyak anak muda yang berpotensi untuk menjadi petinju andal dapat terus termotivasi untuk menjadi petinju yang handal, sehingga kelak membawa nama daerah dan menjadi petinju Indonesia yang berprestasi,"kata Milasari. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help