Kesehatan

Kampanye Pemberian Asi Eksklusif, Dinas Kesehatan DIY Gelar Senam Sehat

Kampanye Pemberian Asi Eksklusif, Dinas Kesehatan DIY Gelar Senam Sehat

Kampanye Pemberian Asi Eksklusif, Dinas Kesehatan DIY Gelar Senam Sehat
Tribun Jogja/ Yudha Kristiawan
Ratusan orang mengikuti senam kesehatan jasmani dalam rangka Pekan ASI Sedunia di halaman Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat(10/8/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM - Ratusan orang yang didominasi perempuan mengikuti senam kesehatan di halaman Stadion Mandala Krida Yogyakarta diiringi alunan lagu Maumere, Jumat (10/8/18) pagi.

Senam kesehatan ini digelar dalam acara Pekan ASI Sedunia 2018 yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan DIY.

Tiga instruktur senam memberikan gerakan selaras dengan alunan lagu yang diikuti ratusan peserta dengan penuh semangat.

Pada pekan ASI Sedunia ini, Dinas Kesehatan DIY mengangkat tema Menyusui Sebagai Dasar Kehidupan "Ibu Menyusui Anak Hebat Bangsa Kuat".

Baca: FK UII Akan Kirimkan Tim Medis ke Lombok Minggu Depan

Tarti salah satu peserta yang kebetulan Ketua Ikatan Bidan Indonesia cabang Kota Yogyakarta menuturkan, gerakan mendukung pemberian ASI ini ada baiknya dilakukan secara berkesinambungan agar pemberian ASI secara eksklusif selama 6 bulan bisa dilakukan semua ibu menyusui.

"Kalian bisa semua ibu menyusui melakukan IMD, Inisiasi Menyusu Dini. Setelah melahirkan langsung bayi dikenalkan kulit dengan kulit lalu mencari ASI ibunya. Kita dorong terus gerakan. Seperti ini. Bahkan bisa lebih baik lagi bila pemberian ASI hingga anak berumur 2 tahun," ujar Tarti di sela acara.

Beberapa kegiatan digelar dalam Pekan ASI Sedunia ini, selain senam sehat juga diadakan gerakan makan buah, talk show kesehatan dan pameran kesehatan yang menghadirkan 20 stand dengan beragam produk makanan dan kesehatan. (tribunjogja)

Penulis: yud
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help