Gempa Lombok

FK UII Akan Kirimkan Tim Medis ke Lombok Minggu Depan

UII menyalurkan bantuan logistik bagi para korban musibah gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

FK UII Akan Kirimkan Tim Medis ke Lombok Minggu Depan
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Universitas Islam Indonesia (UII) bekerjasama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta menyalurkanantuan bagi para korban musibah gempa yang terjadi di Lombok. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Setelah Selasa (7/8/2018) kemarin Universitas Islam Indonesia (UII) memberangkatkan Tim Bantuan Medis, hari ini, Jumat (10/8/2018) UII menyalurkan bantuan logistik bagi para korban musibah gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kali ini UII bekerjasama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta.

Baca: Bantu Korban Gempa Lombok, UII Gandeng ACT Salurkan Bantuan Logistik

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni UII, Rohidin menuturkan, bantuan logistik yang dikirim berupa makanan siap saji, sanitary kit, air minum, selimut, tikar, tenda dan lain-lain.

Ia berharap, bantuan logistik ini dapat membantu para warga yang menjadi korban gempa di Lombok.

”Dukungan serta bantuan dari UII kepada para korban di Lombok tidak hanya sampai disini saja, tetapi akan berlanjut baik atas nama universitas maupun masing-masing fakultas,” tutur Rohidin pada Tribunjogja.com.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Keagamaan Fakultas Kedokteran UII, Nur Aisyah Jamil mengatakan, FK UII berencana mengirimkan bantuan medis kembali untuk membantu para korban terluka akibat gempa seperti kerusakan pada tulang dan lainnya.

"Selasa kemarin kita kirim tim medis tahap pertama, besok Minggu atau Senin kita kirim tim medis kedua yang lebih komplit, ada beberapa dokter spesialis bedah dan anestesi," ucap Nur Aisyah.

Ke depan pihaknya berharap, bantuan dari UII untuk para korban di Lombok terus berkelanjutan.

"Selain fakultas kedokteran, fakultas-fakultas lain di UII juga akan memberikan bantuan bagi para korban gempa di Lombok,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help