Ekonomi

Dukung GPN dan Perluas Konektivitas, Standard Chartered Bergabung di Jaringan Prima

Dukung GPN dan Perluas Konektivitas, Standard Chartered Bergabung di Jaringan Prima

Dukung GPN dan Perluas Konektivitas, Standard Chartered Bergabung di Jaringan Prima
Istimewa
CEO Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro (kedua kanan) dan Direktur Utama PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan (kedua kiri) foto bersama usai penandatanganan kerjasama antara kedua belah pihak, Kamis (9/8/2018) di Jakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Standard Chartered Bank Indonesia meresmikan kesepakatan kerjasama dengan PT Rintis Sejahtera selaku pengelola Jaringan PRIMA, Kamis (9/8/2018) di Jakarta.

Dengan demikian, seluruh nasabah pemegang Kartu Debit Priority Mastercard Standard Chartered, Kartu Debit Premium Mastercard Standard Chartered Bank, dan Kartu Debit Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Standard Chartered terhubung dengan seluruh jaringan ATM dan Electronic Data Capture (EDC) PRIMA.

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Rino Donosepoetro mengatakan, selain mencerminkan kepatuhan Bank terhadap regulator, kerjasama ini disepakati dalam rangka mendukung program GPN yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) dan telah secara resmi diimplementasikan sejak Januari 2018.

"Kerjasama ini juga mampu memperluas konektivitas bagi para nasabah Standard Chartered dalam melakukan transaksi sehari-hari, dengan menggunakan Kartu Debit Standard Chartered baik untuk transaksi di mesin ATM maupun transaksi di terminal EDC berlogo PRIMA dan GPN,” tukasnya.

Baca: 3 Keunggulan Samsung Galaxy Note9 : Speed, Power, Performance

Direktur Utama PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan mengatakan, dalam rangka mendukung program GPN oleh BI, pihaknya menyambut baik kerjasama ini yang merupakan kebanggaan bagi Jaringan Prima sebagai penyedia layanan switching ATM/Debit Domestik juga bagi Standard Chartered Bank Indonesia, untuk bersama-sama mewujudkan layanan transaksi domestik yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang dilayani oleh Standard Chartered.

"Selain itu, kerjasama ini kami lakukan sebagai upaya dalam mendukung Standard Chartered yang secara konsisten dan fokus untuk terus bertransformasi ke arah digital dan mengutamakan consumer experience and satisfaction yang diwujudkan dalam produk dan layanannya,” katanya.

Dengan bergabungnya Standard Chartered dalam jaringan PRIMA, sekitar 31 ribu nasabah pemegang Kartu Debit Standard Chartered akan dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan akses transaksi ATM di lebih dari 120.000 ATM Jaringan PRIMA dan akses berbelanja di lebih dari 770.000 mesin EDC melalui layanan Jaringan PRIMA Debit Domestik yang tersedia di seluruh Indonesia.

Baca: Gelar Travel Fair di JCM, Silk Air Hadirkan Promo Menarik

Sebaliknya, nasabah 78 Bank Mitra Jaringan PRIMA akan dapat memanfaatkan jaringan ATM Standard Chartered sehingga meningkatkan utilisasi jaringan ATM dan juga jaringan Debit Standard Chartered.

“Nilai tambah lainnya juga dirasakan oleh nasabah Priority Banking, yaitu berupa gratis biaya transfer di Jaringan Prima karena termasuk dalam jaringan transaksi domestik. Meningkatnya efisiensi dan aksesibilitas ini merupakan salah satu upaya dukungan kami terhadap inisiatif cashless society yang digagas pemerintah," tutup Rino. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help