Magelang

Aksi Sosial PWI Kota Magelang, Warga Senang Dapat Bantuan Air Bersih

Aksi Sosial PWI Kota Magelang, Warga Sembungan Senang Dapat Bantuan Air Bersih

Aksi Sosial PWI Kota Magelang, Warga Senang Dapat Bantuan Air Bersih
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono didampingi Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo dan mengalirkan bantuan air bersih dari PWI kota Magelang, Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang kepada warga di Dusun Sembungan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Puluhan masyarakat Dusun Sembungan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, berbondong-bondong memenuhi tempat penampungan air di dusun setempat, Jumat (10/8/2018) siang.

Tampak raut bahagia terpancar di wajah mereka. Warga terdampak kekeringan tersebut merasa senang, setelah mendapatkan bantuan air bersih dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang, Polres Magelang, dan Kodim 0705/Magelang.

Ada sebanyak 112 KK warga yang menghuni dusun Sembungan membutuhkan air bersih setelah daerah tersebut dilanda kekeringan pada musim kemarau ini.

Sumur warga mengalami kekeringan. Ada sumber air pun berupa sungai yang alirannya sudah surut, berjarak dua kilometer dan harus ditempuh dengan berjalan kaki. Bantuan air pun sangat diperlukan oleh para warga.

Baca: Atasi Kekeringan, BPBD Kabupaten Magelang Dropping Hampir 500 Ribu Liter Air Bersih

"Sudah sejak lebaran lalu, dusun kami sulit air. Sumur kering, sungai surut. Kami saat ini tengah membutuhkan air bersih untuk minum, masak dan kehidupan kami sehari-hari," ujar Nur, salah seorang warga Dusun Sembungan.

Bantuan air bersih yang diberikan sebanyak tiga tangki dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter.

Bantuan air itu langsung disalurkan ke tempat penampungan air di dua wilayah, yakni di Dusun Sembungan, dan Wringinputih.

Ketua PWI Kota Magelang, Adidaya, mengatakan, pihaknya merasakan prihatin dengan adanya bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Magelang.

Akibat bencana tersebut, warga pun merasakan kesulitan air bersih.

Berbekal keprihatinan tersebut, PWI Kota Magelang bersama dengan Polres Magelang, dan Kodim 0705 Magelang pun berinisiatif memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak bencana kekeringan.

"Ini menjadi kepedulian kami terhadap korban kekeringan di Kabupaten Magelang, khususnya di wilayah Kecamatan Borobudur. Kami pun menggandeng TNI dan Polri untuk dapat menyerahkan bantuan air bersih ini kepada masyarakat," ujar Adidaya. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help