SSB Satria Pandawa 'Kawah Candradimuka' Penggemblengan Bibit Sepak Bola di Sleman

SSB Satria Pandawa yang bermarkas di lapangan Desa Pandowoharjo, Sleman yang berdiri lagi Maret 2014 setelah sekian lama vakum

SSB Satria Pandawa 'Kawah Candradimuka' Penggemblengan Bibit Sepak Bola di Sleman
ist
SSB Satria Pandawa 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim nasional yang kuat, tidak bisa dipisahkan dari pembinaan usia muda.

Ternyataan ini pernah dilontarkan oleh Timo Scheunemann mantan Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI.

Pria berkewangeraan Jerman inipun juga berkata ’Sudah sepantasnya PSSI berkiblat pada pembinaan akademi dan SSB'.

Atas dasar itulah kemudian lahir SSB Satria Pandawa yang bermarkas di lapangan Desa Pandowoharjo, Sleman yang berdiri lagi Maret 2014 setelah sekian lama vakum.

Dari awalnya hanya 22 murid didik, sekarang SSB Satria Pandawa berkembang memiliki puluhan murid dalam Kelas Usia (KU) 8,9,10,11,12,23,14,dan 15.

SSB Satria Pandawa
SSB Satria Pandawa (ist)

Meddy Ary, Pengurus Harian SSB mengatakan, sejauh ini perkembangan para siswa cukup pesat dalam mengasah kemampuan mengolah si kulit bundar.

"Pelatih di sini rata-rata sudah mengantongi lisensi kepelatihan D Nasional. Bahkan salah satu pelatih ada juga yg berlisensi C AFC," tutur Meddy Arry.

Pembibitan di usia muda di Provinsi DI Yogyakarta khususnya di Sleman jadi pedoman dasar SSB SSB Satria Pandawa berdiri. 

“Kita mengajarkan dasar-dasar sepak bola dan mengasah teknik kemampuan para anak dalam ber’sepak bola” tambah Bagawat Gede Pambudi yang juga pengurus di SSB ini.

Tak hanya turnamen-turnamen sekitar Yogyajarta, SSB Satria Pandawa sering ikut berpartisipasi dalam kejuaraan SSB wilayah Jateng.

“Waktu itu ketika Piala Dandim 0706 di Temanggung, 0alhamdulilah kita dapat juara 1 kategori usia (U11) dan turnamen di Bali pun kita juga pernah berpartisipasi," kata Bagawat .

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved