Sleman

Sleman Miliki 16 Desa Rintisan Gemar Membaca

Hingga saat ini Kabupaten Sleman memiliki 16 Desa Rintisan Gemar Membaca

Sleman Miliki 16 Desa Rintisan Gemar Membaca
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun (kiri) bersama Kepala DPKD Sleman Ayu Laksmi di Perpustakaan Desa Banyuraden, Kamis (09/08/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM – Hingga saat ini Kabupaten Sleman memiliki 16 Desa Rintisan Gemar Membaca. Ke 16 Desa Rintisan Membaca tersebut sangatlah berpotensi untuk menjadi Desa Mandiri Gemar Membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman, AA Ayu Laksmidewi mengungkapkan, untuk menjadi Desa Mandiri Gemar membaca tidak hanya dilihat dari adanya perpustakaan yang ada di desanya, namun juga faktor adanya manfaat dan pembinaan yang dilakukan kepada masyarakat secara terus menerus.

Baca: Wabup Sleman Resmikan Perpustakaan Desa Banyuraden

“Tidak serta merta langsung menjadi desa Mandiri Gemar Membaca. Tapi harus ada perpustakaan desa yang sudah maju, mampu memberikan pembinaan kepada masyarakat, juga manfaatnya bisa dirasaka masyarakat,” katanya,

Oleh karenanya, sebelum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sleman menetapkan desa tersebut menjadi Desa Mandiri Gemar membaca, Ayu mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan dilapangan secara terus-menerus.

“Kami tidak serta merta menetapkan. Beberapa waktu kami lakukan pantauan dulu ke lapangan. Kami tidak mau setelah ditetapkan nantinya malah tidak jalan,” terangnya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help