Home »

DIY

» Sleman

Sleman

Peduli Gempa Lombok, RSIY PDHI Kirim Tenaga Medis ke NTB

Pengiriman tim medis untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok ini adalah salah bentuk kepedulian rumah sakit

Peduli Gempa Lombok, RSIY PDHI Kirim Tenaga Medis ke NTB
dok.pri
Pelepasan tenaga medis RSIY PDHI 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - RS Islam Yogyakarta (RSIY) PDHI mengirimkan satu tim medis ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk membantu korban bencana gempa bumi.

Direktur RSIY PDHI, Bima Ahmad Bina Nurutama, saat pelepasan tim medis mengatakan pihaknya mengirimkan tim medis yang terdiri dari satu dokter dan dua perawat.

“Kita doakan semoga lancar dan bisa bermanfaat serta dapat kembali dalam kondisi selamat dan sehat,” ujar Bima melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Tribunjogja.com pada Kamis (9/8/2018).

Pengiriman tim medis untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok ini adalah salah bentuk kepedulian rumah sakit kepada sesama.

Sesuai dengan salah satu misinya, yaitu peduli pada kaum dhuafa, maka pengiriman tim medis ini sangat perlu dilakukan.

Selain itu, tim medis RSIY PDHI juga membawa dana bantuan yang terkumpul dari karyawan-karyawati sejumlah Rp 30 juta lebih dan terus dikumpulkan sampai saat ini.

Ketua tim RSIY PDHI Peduli, Agus Nurcahyo, menyampaikan pihaknya masih terus menerima dan menghimpun dana kepedulian untuk gempa Lombok dari masyarakat.

“Semoga dana tersebut dapat membantu meringankan saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di sana,” ujar Agus

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya melalui RSIY PDHI Peduli bisa langsung transfer ke No. Rekening BNI Syariah: 7000777123 (an RS Islam Yogyakarta PDHI), Bank Permata Syariah: 00.971.222.123 (an Yayasan RSIY PDHI), dan Bank Muamalat : 532.000.8700 (an. RSIY PDHI). (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help