Yogyakarta

GKBRAA Paku Alam Berharap Peringatan Hari Anak Nasional Dapat Meningkatkan Solidaritas Anak

Puncak Acara Peringatan Hari Anak Nasional 2018 DIY yang dilaksanakan di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta berlangsung meriah.

GKBRAA Paku Alam Berharap Peringatan Hari Anak Nasional Dapat Meningkatkan Solidaritas Anak
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Peringatan Hari Anak Nasional bertajuk 'Anak Jogja Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat (GENIUS)' ini dalam rangka membangun solidaritas dan toleransi untuk maju, berprestasi dan berbagi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Puncak Acara Hari Anak Nasional'>Peringatan Hari Anak Nasional 2018 DIY yang dilaksanakan di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada Kamis (9/8/2018) berlangsung meriah.

Ribuan anak-anak turut hadir memeriahkan acara bertajuk 'Anak Jogja Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat (GENIUS)'.

Beragam pertunjukan seni dan kreativitas anak seperti paduan suara dan tari turut ditampilkan dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional.

Baca: Ribuan Anak Meriahkan Peringatan Hari Anak Nasional di TBY

GKBRAA Paku Alam yang hadir dalam acara ini, turut mengapresiasi peringatan Hari Anak Nasional.

"Saya senang, puas dengan acara ini biar anak berprestasi, anak-anak yang berpenampilan di sini mereka bangga akan dirinya bisa berprestasi dan menampilkan bakatnya," ujarnya kepada Tribunjogja.com.

GKBRAA Paku Alam menambahkan, dengan banyaknya event untuk anak-anak ini pihaknya berharap dapat mengurangi kenakalan anak, sehingga bisa menggunakannya waktunya untuk hal yang lebih bermanfaat.

"Kalau ada acara seperti ini kan anak bisa berkumpul melakukan kegiatan yang bagus dengan menyanyi, menari dan ada penampilan polisi kecil itu menginspiarasi anak-anak lain untuk melakukan hal-hal yang berprestasi," lanjut dia.

Baca: Peringati Hari Anak Nasional, Kampung Ratmakan Gelar Festival Anak Sahabat Satwa

GKBRAA Paku Alam menambahkan, melalui acara ini, anak-anak dapat bermain bersama-sama, berbagi dan dapat meningkatkan soliadaritas.

Hal ini sesuai tema bertajuk 'Anak Jogja Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat (GENIUS)' ini dilaksanakan untuk membangun solidaritas dan toleransi untuk maju, berprestasi dan berbagi.

"Nikmati masa anak-anak dengan bermain, belajar juga berbagi. Tapi tidak hanya haknya saja yang dituntut, kewajiban juga harus berjalan seimbang," terangnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved