Bendera Merah Putih Raksasa Akan Dikibarkan di Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran Gunungkidul

Pengibaran Bendera Merah-Putih tersebut akan dilakukan di Puncak Buchu Gunung Api Purba Nglangeran.

Bendera Merah Putih Raksasa Akan Dikibarkan di Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran Gunungkidul
Tribun Jogja/Rendika F
Pengibar bendera merah putih raksasa berukuran 9x6 meter saat melintasi bukit menggunakan flying fox mengibarkan bendera di Goa Ngingrong, Mulo, Mulo, Wonosari, Gunungkidul, Kamis (10/8/217). 

TRIBUNJOGJA.COM - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018 mendatang, masyarakat Gunungkidul akan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa.

Dilaporkan melalui akun resmi Polres Gunungkidul, pengibaran Bendera Merah-Putih tersebut akan dilakukan di Puncak Buchu Gunung Api Purba Nglangeran.

Dalam persiapannya, masyarakat Gunungkidul, TNI KODIM 0730/GK dan Polres Gunungkidul telah melakukan serangkaian latihan sejak Kamis (9/8/2018).

“Indonesia Raya kami cinta. Wujud cinta dan bakti kami kepada NKRI dengan semangat persatuan dan kesatuan,” hal tersebut diungkapkan dalam unggahan akun resmi @polres.gunungkidul.

Dalam unggahan tersebut akun resmi Polres Gunungkidul juga menyebutkan bahwa proses pengibaran bendera akan dilakukan pada Senin (13/8/2018) mendatang.

Dilansir Tribunjogja.com melalui akun resmi @pariwisata_gunungkidul, proses pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan juga para wisatawan yang ingin menyaksikannya.

Tak hanya dipersilahkan untuk melihat, masyarakat yang ingin mendokumentasikan prosesi acara sakral tersebut juga dapat berkoordinasi dengan panitia setempat.

Informasi lebih lanjut dapat melihat akun resmi @polres.gunungkidul dan @pariwisata_gunungkidul. (*)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help