Home »

DIY

» Sleman

Sleman

Pemkab Sleman Siap Pasok Beras untuk Toko Berjejaring dan ASN

Sebagai lumbung padi DIY, Kabupaten Sleman sudah siap untuk menyuplai beras ke Aparatur Negeri Sipil (ASN) serta toko berjejaring.

Pemkab Sleman Siap Pasok Beras untuk Toko Berjejaring dan ASN
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Gapoktan Sidomulyo, Godean menunjukkan kemasan beras Sleman kepada pembeli. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai lumbung padi DIY, Kabupaten Sleman sudah siap untuk menyuplai beras ke Aparatur Negeri Sipil (ASN) serta toko berjejaring yang berada di wilayahnya.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Sleman Heru Saptono mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan MoU dengan toko berjejaring dan penyedia beras bagi ASN.

"Kita sedang menyiapkan MoU untuk penyediaan beras bagi ASN. Kita juga mulai masuk ke toko-toko berjejaring. Tujuan kita agar beras Sleman ini juga dikenal masyarakat. Selain itu, beras di Sleman juga biar stabil harganya," terangnya.

Baca: Demi Anak Cucu, Nenek 70 Tahun Asal Bantul Jualan Ikan Goreng Keliling

Heru menerangkan, sembari menyiapkan MoU, pihaknya saat ini juga terus memperkuat kelembagaan di masing-masing gabungan kelompok tani(gapoktan) serta pengemasan produk beras.

"Kita perkuat, dari sisi lembaga, kemasan. Ada tiga wilayah di Sleman yang Gapoktannya sudah bisa kita andalkan. Ada di wilayah Sleman Barat ada Godean, Sleman Timur ada Prambanan dan Sleman Tengah ada Ngaglik," terangnya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help