Pegadaian Syariah Yogyakarta Gelar Bazar Emas Jumat 10 Agustus 2018

Bazar emas akan dilaksanakan pada Jumat 10 Agustus 2018 mendatang di Kantor Pegadaian Syariah Yogyakarta, Jalan Kusumanegara

Pegadaian Syariah Yogyakarta Gelar Bazar Emas Jumat 10 Agustus 2018
ahad.co.id
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Guna meningkatkan literasi dan pemahaman kepada masyarakat akan investasi emas yang aman, Pegadaian Syariah Yogyakarta akan menggelar Bazar Emas.

Bazar emas akan dilaksanakan pada Jumat 10 Agustus 2018 mendatang di Kantor Pegadaian Syariah Yogyakarta, Jalan Kusumanegara.

Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Yogyakarta, Sunlutwiyah menuturkan agenda bazar menjadi upaya instansi jasa Pegadaian terhadap masyarakat untuk memberikan edukasi dan pemahaman bahwa investasi emas itu dapat dilakukan dengan mudah dan murah.

"Masyarakat perlu dipahamkan mengenai investasi, keuangan keluarga jangan hanya untuk konsumtif saja namun mulai berinvestasi dan investasi yang cukup aman adalah emas," katanya saat ditemui Tribunjogja.com di kantornya, Rabu (8/8/2018).

Dengan memulai investasi, lanjutnya, perekonomian keluarga masyarakat akan lebih aman dan terkontrol. Selain itu, investasi juga membantu masyarakat menyimpan uangnya dengan nominal tak terdampak inflasi begitu besar setiap tahunnya.

Selain itu, dirinya memaparkan, Bazar Emas menjadi sarana bagi masyarakat yang ingin membeli emas namun terkendala biaya yang tak sedikit.

"Nanti masyarakat bisa menabung emas dengan nominal berapapun dan nanti nominal itu akan kita kurs kan dengan harga emas mentah dunia saat ini, dengan batas minimal investasi emas 0.01 gram atau kalau dinominalkan itu Rp 6 ribu," katanya.

Dalam bazar yang akan dilakukan esok, Pegadaian Syariah siap memberikan pemahaman, edukasi serta penjelasan lebih jelas dan detail mengenai pentingnya berinvestasi emas.

Rencananya, Bazar akan mengundang para nasabah, elemen dari instansi pemerintah, swasta dan masyarakat umum.

"Kita terbuka untuk umum dan nantinya semua produk jasa Pegadaian Syariah bisa ditanyakan dalam kesempatan tersebut," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help