Yogyakarta

November, Becak Malioboro Bakal Punya Pangkalan Baru

November, Becak Malioboro Bakal Punya Pangkalan Baru. Dinas Perhubungan Rencananya Akan Mengubah Pendopo Tugu KB jadi Parkir Becak.

November, Becak Malioboro Bakal Punya Pangkalan Baru
TRIBUNjogja.com | Hanin Fitria
Agus Budiarta bersama becak hasil modifikasinya di kantor Tribunjogja.com, Kamis (27/7/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Perhubungan DIY akan segera melakukan pembongkaran Pendopo Tugu KB yang berada di kawasan Tempat Khusus Parkir Abu Bakar Ali.

Rencananya, lokasi tersebut akan dijadikan sebagai parkir becak.

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo mengatakan pembangunan tempat parkir becak ditargetkan selesai akhir November mendatang.

"Besok baru mau rapat tentang pembongkaran, ya nanti itu material mau ditaruh dimana dan sebagainya. Kami target 3 bulan selesai, itu sudah termasuk dengan pembangunannya lho ya. Harapannya ya akhir November sudah selesai,"kata Sigit, Rabu (8/8/2018).

Baca: Kunjungan Wisatawan Mancanegara Belum Sesuai Harapan

Ia mengungkapkan pangkalan becak yang baru akan dibuat nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, termasuk pohon perindang.

Salah satu fasilitas yang akan dipasang adalah tempat pengisian daya untuk becak listrik.

"Kalau permanen itu nggak. Nanti akan ada perindang dan spot-spot buat ngeyup. Nanti juga kan tidak hanya becak kayuh, tetapi juga becak listrik. Jadi nantinya akan dikasih tempat juga untuk ngecharge," ungkapnya. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help