Sleman

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Satlantas Polres Sleman Gunakan Sepeda Kayuh

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Satlantas Polres Sleman Gunakan Sepeda Kayuh

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Satlantas Polres Sleman Gunakan Sepeda Kayuh
IST
Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Faisal Pratama saat memasangkan janur kuning ke salah satu mobil yang dikendarai oleh salah satu pemudik. Pemasangan tersebut dilakukan karena petugas menilai muatan yang dibawa mobil tersebut dirasa berlebihan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengatur kelancaran arus lalu lintas dan menindak para pelanggar peraturan lalu lintas adalah beberapa tugas wajib yang dilakukan Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Di mana dalam pelaksanaannya tentu memerlukan mobilitas yang tinggi. Terlebih, tidak semua titik-titik yang berpotensi rawan akan perlambatan, khususnya di sekitaran Pos Polantas dapat dijangkau dengan sepeda motor.

Karenanya, Satlantas Polres Sleman saat ini telah menyiapkan sembilan sepeda kayuh guna menunjang kinerja di titik-titik tersebut.

Selain itu, penggunaan sepeda kayuh dipilih agar meningkatkan fisik Polantas, terlebih dengan penggunaan sepeda kayuh Polantas ikut mengurangi polusi udara di Yogyakarta, khususnya Sleman.

Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Faisal Pratama mengatakan penggunaan sepeda kayuh dalam melaksanakan sebagian tugas anggota merupakan bentuk dukungan terhadap program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang dicanangkan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Baca: Tahap Awal, Program Petani Go-online Akan Sasar 400 Petani di Bantul

Dikatakannya, dengan penggunaan sepeda tersebut ia mengharapkan anggotanya dapat menjangkau dan meningkatkan mobilitas di sekitar Pos Polantas.

"Kita dukung dengan bike to work saat personil bertugas di lapangan. Ada 9 sepeda yang disiapkan di 3 Pos (Polantas) utama di Sleman. Jadi sepeda itu digunakan di sekitaran tiga Pos itu," katanya, Selasa (7/8/2018).

Lanjutnya, tiga Pos Polantas tersebut adalah Pos Polantas simpang tiga Bandara Internasional Adisucipto, Pos Polantas simpang tiga Maguwoharjo dan Pos Polantas di Jembatan Janti. (tribunjogja)

Penulis: rid
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved