Yogyakarta

Malioboro Night Festival 2018 Siap Digelar, Usung Tema Regeneration

Sebagai agenda pelengkap wisata di Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY bakal menggelar Malioboro Night Festival (MNF) 2018.

Malioboro Night Festival 2018 Siap Digelar, Usung Tema Regeneration
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Imam Pratanadi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY (kiri) dan Iqbal, Jaran Art Space (kanan) dalam jumpa media Malioboro Night Festival 2018 di Hotel Arjuna, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai agenda pelengkap wisata di Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY bakal menggelar Malioboro Night Festival (MNF) 2018.

Rencananya festival gratis di Malioboro ini akan hadir 11-12 Agustus 2018 mendatang dengan lokasi panggung utama di depan pintu gerbang barat kompleks kepatihan Kantor Gubernur DIY.

Imam Pratanadi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata DIY menuturkan agenda MNF 2018 menjadi sajian yang menghibur bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara saat berkunjung di Malioboro.

"Event ini kita harapkan menjadi sebuah destinasi yang unthinkable (tak terpikirkan) oleh wisatawan khususnya mancanegara sehingga meningkatkan awareness mereka terhadap event di Yogyakarta," katanya kepada media, Selasa (7/8/2018).

Baca: Car Free Night Jadikan Malioboro Nyaman

Dalam acara tersebut, lanjut Imam, menjadi sebuah destinasi tambahan bagi wisatawan yang berkunjung di Malioboro.

"Saat ini destinasi tak hanya tempat wisata namun event menjadi sebuah destinasi," lanjutnya.

Bekerjasama dengan Jaran Art Space, MNF 2018 akan menghadirkan hiburan di jalanan Malioboro dengan artis-artis ibukota diantaranya Rapper senior Iwa K, Band asal Bandung Mocca, serta tak ketinggalan beberapa artis lainnya seperti Anterdans, Jasmine Band, Tashoora dan Bathara Ethnic.

Pedestrian Malioboro yang semakin representatif dan aksesibilitas yang baik pun menjadikan MNF 2018 akan membangun 7 panggung komunitas di sepanjang pedestrian.

Mulai dari depan gedung DPRD DIY, hingga Kampung Ketandan.

Baca: Dinas Pariwisata Gandeng Panitikismo Kraton Untuk Tata Kawasan Pantai Selatan

Sementara itu, Iqbal selaku perwakilan Jaran Art Space menuturkan, MNF 2018 akan mengusung tema Regeneration yang diharapkan mampu membawa spirit Malioboro kepada generasi muda.

"Malioboro masa lalu menjadi ruang interaksi sosial antara seniman dan budayawan ke generasi muda dengan MNF 2018 ini kami ingin mengajak komunitas seni yang baru dan berkembang, anak muda yang kreatif membutuhkan ruang eksistensi yang mewarnai dinamika seni budaya Yogyakarta," katanya di kesempatan yang sama.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help