Bisnis

Lynn Hotel Peringati HUT Ketiga

Mengambil tema 'When the Culture Merges with Hospitality' acara dikemas dengan konsep kebudayaan Jawa yang berlokasi di area Malabar Restaurant

Lynn Hotel Peringati HUT Ketiga
IST
Salah satu acara dalam rangkaian perayaan HUT Lynn hotel by Horison Yogyakarta yang ketiga, Selasa (7/8/2018) di area Malabar Restaurant. Pagelaran Sekar Pudyiastuti adalah pertunjukan seni budaya yang menggabungkan antara gerak tari, nyanyian, dan teatrikal. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lynn hotel by Horison Yogyakarta merayakan hari ulang tahunnya (HUT) yang ketiga, Selasa (7/8/2018).

Mengambil tema 'When the Culture Merges with Hospitality' acara dikemas dengan konsep kebudayaan Jawa yang berlokasi di area Malabar Restaurant.

General Manager Lynn Hotel, Bambang Kusno mengatakan, pelaksanaan HUT ketiga ini dilaksanakan dengan dukungan kerja sama dengan berbagai pihak, yakni dengan Bayu Kuntani salah satu designer terkenal di Jogja, Paguyuban Suko Laras, dan Alan Ridho Irelzanov salah satu alumni ISI Fotografi yang selalu membantu dokumentasi acara yang diadakan oleh Lynn.

Baca: Lynn Hotel Yogyakarta Gelar Sejumlah Lomba Peringati Hari Kartini

"Rangkaian acara yang telah dibuat ada berbagai macam, yaitu Pagelaran Sekar Pudyiastuti sebagai bentuk kerja sama dengan Bayu Kuntani. Pagelaran ini adalah pertunjukan seni budaya yang menggabungkan antara gerak tari, nyanyian, teatrikal dan karya Adi Busana," ujarnya.

Kemudian ada pula pagelaran fesyen show, yang dibawakan oleh Head of Department Lynn Hotel dan juga beberapa model dari Bayu Kuntani.

Acara puncak adalah suguhan penampilan Wayang yang mengangkat lakon 'Wahyu Makkutha Rama'.

Wayang dibawakan oleh Paguyuban Suko Laras dan Bambang Kusno turut menjadi salah satu dalangnya.

Wahyu Makkutha Rama dikenal juga dengan nama ajaran Hastabrata yang mana Hasta bermakna 8 dan Brata merupakan tingkah laku atau watak.

Baca: Warga Terbah Antusias Saksikan Pagelaran Wayang Dalam Rangka Temu Warga

Melalui Wayang ini Lynn Hotel ingin menunjukkan bahwa 8 pedoman ini sangat baik apabila digunakan dalam memimpin karena masing-masing watak memiliki peran dan saling melengkapi.

Bambang melanjutkan, bahwa perayaan ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan Lynn Hotel selama ini.

Lewat tema yang diangkat, dia juga ingin menunjukkan bahwa pelayanan di dunia perhotelan dapat diterapkan dengan filosofi-filosofi kebudayaan Jawa.

"Contohnya budaya Jawa yang halus, ramah, dan sopan bisa diterapkan saat kita melayani tamu. Budaya Jawa juga mampu membuat Hotel menjadi lebih unik dan berbeda dari Hotel lainnya," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help